Soto Basket di Malang, Menawarkan Aroma Gurih Sejak 1950-an

Soto Basket di Malang, Menawarkan Aroma Gurih Sejak 1950-an

Soto Basket di Malang, Menawarkan Aroma Gurih Sejak 1950-anMembahas kuliner Malang memnag tidak ada habisnya, apalagi kota Apel ini juga memiliki sederet kuliner yang cukup unik. Salah satunya kota Malang memiliki sebuah warung soto yang mempunyai nama cukup unik, yakni soto Basket.

Warung yang berdiri sejak tahun 1950-an ini memiliki sebuah resep khusus dalam pengolahan sotonya. Hal ini yang menjadikanya mempunyai banyak pelanggan dan mamapu bertahan sampai saat ini bahkan sudah memiliki beberapa cabang di Kota Malang.

Contohnya dua kedai yang paking mudah ditemui dan yang paling terkenal berada di jalan Majapahit dan di wilayah Pecinan. Sebutan dari soto Basket sendiri adalah sebuah nama yang diberikan para pelanggannya untuk warung soto ini, pasalnya waktu dulu warung ini berada di samping lapangan basket yang terletak di jalan Agus Salim.

Untuk menu istimwea yang disajikan di warung ini yaitu soto daging dengan kuah yang cukup ringan namun tetap gurih dan lezat. Pada kuahnya yang jernih dan segar ditaburi irisan daun seledri dan bawang goreng yang membuat rasanya semakin menggoda selera. Untuk daging yang didalam kuah cukup besar, namun tetap terasa lembut saat diukunyah.

Ketika menyantab soto Basket ini sangat pas bila dimakan bersamaan menu opendamping lainya yang sudah disediakan di atas meja. Ada lauk plihan seperti tempe goreng, empal daging sapi, perkedel, sate komoh, otak sapi goreng, babat rawis, telur asin, telur mata sapi, maupun dendeng paru yang renyah. Tambahkan juga telur asin, krupuk ikan tenggiri, dan kerupuk udang yang jsudah disiapkan dan siap santap. kriuk.

Kelezatan dari soto Basket ini sangatlah pas sebagai menu pilihan di pagi ataupun siang hari, karena porsinya juga sangat pas. Hmm meras angiler kan ? yuk langsung saja datang ke slah satu warung Soto Basket yang ada di Kota Malang.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *