Satgas TMMD Ke 101 Bangun MCK Warga di Tulungagung

Satgas TMMD Ke 101 Bangun MCK Warga di Tulungagung

Satgas TMMD Ke 101 di Tulungagung memberikan bantuan sarana mandi cuci kakus (MCK) kepada warga masyarakat di Dsn. Oro Oro Ombo Rt 05 Rw 02 Ds. Kaligentong Kecamatan Pucanglaban, Sabtu (07/04/2018).

Kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh 31 orang yang terdiri dari gabungan antara Satgas TMMD Ke 101 dari Kodim Tulungagung dan warga masyarakat ini berlangsung secara kekeluargaan dengan cara gotong-royong.

Pengerjaan MCK dengan ukuran 6×4 meter akan terasa lebih ringan jika dikerjakan secara bersama-sama. Tembok MCK telah berdiri tegak mencapai tinggi 250 cm dengan bagian atas tembok tampak telah dipasang kayu untuk pengecoran slop.

“Jamban yang sehat adalah cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir idividu agar lebih memperhatikan lingkungan. Tugas kami memberikan MCK yang sehat kepada warga Dsn Oro Oro Ombo Desa Kaligentong sekaligus menekan angka polusi udara dan pencemaran ekosistem”, ungkap Serka Sukomianto.

“Harapan kami, dengan pembangunan MCK ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan masyarakat yang menerima bantuan dapat dengan ikhlas berpartisipasi dalam merawat fasilitas yang diberikan sehingga tidak hanya bermanfaat saat awal launching, tetapi juga bermanfaat dan dijaga dalam jangka panjang” ujar Kapten Arh Mujiono selaku Komandan SSK TMMD KE 101 saat wawancara.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *