MERAWAT WAJAH DENGAN BENAR

Ngerasa udah ngebersihin muka dengan benar tapi masih sering ngalamin galau pagi-pagi karena ada jerawat baru muncul di muka? Waktunya cek lagi cara kita ngebersihin muka selama ini nih.

Terlalu sering mencuci muka

Teratur iya, tapi nggak perlu sesering itu ya. Cukup dua kali sehari buat ngebersihin muka kita yang kotor setelah beraktivitas. Nggak perlu pakai air panas atau air sedingin es juga karena bisa bikin iritasi.

 

 

Arah ngebersihin muka: dahi – hidung – pipi – dagu– leher.

 

Jangan lupa pijat pelan lingkaran mata. Mulai dari bawah mata ke arah hidung lalu keluar.

 

Memencet jerawat

 

 

 

 

 

Ini salah banget! Bisa aja sesaat jerawat bandel itu hilang. Tapi dia bakal muncul lagi dan bikin bekas hitam di kulit. Hiii!

Hindari makeup sebisamungkin.

Kompres pakai es batu di jerawat.

Pilih pembersih muka yang pas buat kulit remaja kita, yang mengandung bahan alami dan ngebantu mengatasi jerawat membandel.

 

Tidur tanpa ngebersihin muka

Semales apapun, jangan sampai tidur dengan keadaan belum cuci muka dan bersih dari makeup. Coba baca tulisan Anns Pursglove, penulisnya Daily Mail yang bikin penelitian, tiga puluh hari nggak bersihin muka dari makeup bikin muka kita keliatan 10 tahun lebih tua. Nggak mau keliatan 10 taun lebih tua juga kan?

 

Lupa pake pelembap

 

Atau awalnya pake tapi lama-lama males.  Atau ngerasa jerawatan jadi ngasih kesimpulan sendiri kalo kita nggak butuh pelembap buat muka kita. FYI,moisturizer seperti  Garnier Pure Active Cream malah melawan masalah jerawat dan minyak lho!

Kulit kita itu berkurang kelembapannya tiap kali kita cuci muka. Jadi langsung pake pelembap setelah cuci muka ya.Sama kayak cuci muka, lakukan gerakan pijat supaya pelembap meresap dengan baik dan membantu wajah jauh dari penuaan.Setelah tau mana yang salah dan udah bener, kita nggak boleh lagi nih pake alesan males buat ngerjainnya, demi muka yang cerah tanpajerawat!

sumber: http://www.itsagirlthing.co.id/articles/tips-merawat-wajah

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *