Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon

Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon

Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon – Di jaman sekarang ini smartphone android seolah-olah sudah menjadi standar handphone bagi setiap orang. Handphone Android sendiri sekarang banyak sekali merknya, mulai dari asus, Xiaomi bahkan banyak pendatang baru seperti Infinix. SPC dan Vivo yang mana dari Handphone Android tersebut hampir semuanya sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Dengan begitu kita menjadi lebih mudah untuk menggunakan  dua buah kartu yang berbeda. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon di Android. Sebab Di jaman sekarang ini banyak kartu SIM yang menawarkan paket internet murah, jadi dengan dukungan  dual SIM card maka kita bisa menggunakan salah satu kartu tersebut khusus untuk internetan dan satunya lagi untuk telepon.

Bagi kalian yang terbiasa dengan Handphone Android dan hanya di dukung dengan satu SIM card saja, mungkin masih menjadi hal baru ketika kalian menggunakan Handphone Android dual SIM dan mungkin akan sedikit kesulitan saat akan menentukan atau mengatur mana kartu SIM untuk telepon dan mana kartu SIM untuk internetan. Biasanya kita sering lupa menggunakan kartu yang khusus untuk telepon tapi kita gunakan untuk internetan, hasilnya pulsa kita raib dalam waktu sekejab. Sebab kita sudah salah mengatur kartu SIM yang digunakan untuk koneksi internet.

Perlu kalian tahu bahwa mengatur kartu SIM untuk Internet dan telepon di Handphone Android itu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan telepon di Handphone Android:

Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon
Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon

Masuklah ke menu setting > kartu SIM, maka disitu kalian akan melihat ada menu settingan untuk data seluler, telepon hingga pesan SMS. Jika kalian ingin menggunakan kartu SIM 2 sebagai kartu untuk telepon kalian bisa sentuh pada panggilan telepon kemudian pilih kartu SIM 2, jadi nanti ketika kalian melakukan panggilan maka akan secara otomatis menggunakan SIM 2.

Lalu jika kalian ingin menggunakan SIM 1 sebagai kartu yang akan kalian gunakan untuk internetan, maka pada data seluler yaitu SIM 1, artinya secara otomatis data seluler yang akan kalian gunakan di Handphone Android kalian nantinya menggunakan SIM 1.  Kita perlu ingat baik-baik bahwa meskipun terkadang Handphone kita adalah Android akan tetapi tidak bisa kita menggunakan jaringan koneksi 3G/HSDPA, jadi kita harus menggunaka koneksi 2G/EDGE. Jadi jika kalian ingin menggunakan jaringan konekdi 3G maka kalian harus memilih default jaringan koneksinya 4G/3G pada SIM 1.

Seperti itulah cara kita Mengatur Kartu SIM untuk Internet dan Telepon dengan tujuan agar kita tidak khawatir kelupaan menggunakan fungsi dari masing-masing kartunya. Kalian bisa lebih bebas berselancar di internet tanpa perlu ganti-ganti settingan untuk Handphone android kalian masing-masing. (www.harianpost.co.id)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *