Kebakaran Pabrik Tempe di Malang, Lima Orang Tewas di Lokasi

Kebakaran Pabrik Tempe di Malang, Lima Orang Tewas di Lokasi – Dilaporkan lima orang meninggal dunia akibat terbakarnya rumah yang dijadikan sebagai industri rumah tangga untuk tempat penggorengan tempe di Kelurahan Karang Besuki, Kota Malang, Rabu ( 04/10/17).

Kebakaran itu terjadi di Jalan Raya Candi V No 247 RT 05 RW 05, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dan berikut nama lima karyawan yang menjadi korban, yakni Suwarno, Ningsih, Sarmini, Sri Ismawati, dan Ani Fatul Sarah.

Seperti diketahui saat kebakaran terjadi, para karyawan sedang dalam aktifitas kerja didalam pabrik. Selain lima karyawan yang tewas dua bekerja lainnya telah berhasil menyelamatkan diri, namun mengalami luka bakar.

Para petugas pemadam kebakaran dan masyarakat telah berupaya untuk memadamkan api tersebut, namun tetap saja lima orang karyawan tewas ditempat. Dengan banyaknya bahan kimia yang ada di dalam pabrik, petugas sempat kesulitan dalam memadamkan api.

Dari hasil penyelidikan Polresta Malang, penyebab kebakaran diduga karena kecelakaan kerja. Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB terjadi ledakan dari industri keripik tempe. Ledakan disebabkan oleh tumpahan minyak tiner yang menyambar penggorengan dan menimbulkan kebakaran hebat karena api terus membesar dan sulit dipadamkan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut polisi rencananya akan mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara itu jenzah para korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *