Danlanud Iswahyudi Tutup TMMD Ke 101 di Tulungagung

Danlanud Iswahyudi Tutup TMMD Ke 101 di Tulungagung

Danlanud Iswahyudi Marsekal Pertama Samsul Rizal, S.IP. menutup pelaksanaan TMMD Ke-101 di wilayah Kodim 0807/Tulungagung, bertempat di Lapangan Desa Rejo Agung, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (03/05/18).

Penutupan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangangan prasasti oleh Marsekal Pertama Samsul Rizal, S.IP., serta penandatangangan dan penyerahan naskah serah terima hasil pengerjaan sasaran fisik TMMD Ke-101 dari Kodim 0807/Tulungagung kepada Pemkab Tulungagung.

Dalam hal ini Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan karakter dan kemandirian bangsa.

Ia juga menjelaskan tentang berbagai sasaran yang dilaksanakan selama kegiatan TMMD Ke-101 Kodim 0807/Tulungagung.

“Kegiatan TMMD Ke-101 yang kita lakukan bukan hanya beruapa pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan non fisik, sehingga TNI bersama rakyat akan terus bersama-sama membangun bangsa.” terangnya.

“Untuk kegiatan fisik yang kita lakukan meliputi pembangunan Mushola, MCK Umum, rehab RTLH berikut jamban dan pengerasan jalan, sedangkan untuk kegiatan non fisik yang dilakukan seperti pasar murah, pelayanan kesehatan, pembagian sembako dan bermacam-macam penyuluhan yang diberikan kepada warga.” Sambung dia.

“Ke depan kegiatan TMMD akan senantiasa kita teruskan, karena ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pembangunan di daerah-daerah dan desa-desa.” Kata jenderal bintang satu tersebut.

Marsekal Pertama Samsul Rizal, S.IP. juga menjelaskan, “Bahwa dalam pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan selama kurang lebih selama 30 hari, semua anggota yang terlibat dalam pengerjaan sasaran fisik, mereka diharuskan untuk tinggal bersama dengan masyarakat, sehingga nantinya mereka dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan harapannya mereka dapat membantu untuk lebih meningkatkan kesejahteraan mereka.”

Setelah melaksanakan wawancara dengan awak media, selanjutnya Danlanud Iswahyudi Marsekal Pertama Samsul Rizal, S.IP. meninjau pelaksanaan pengobatan gratis dan pasar murah, serta melihat langsung hasil sasaran fisik yang telah dikerjakan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *