Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird

Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird

Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Paling Ampuh – Pada kesempatan kali kita akan membahas tentang Obat Snot Lovebird Paling Ampuh dan Terbukti sudah banyak digunakan oleh para pemeliharan burung untuk menyembuhkan burung lovebird kesayangan mereka. Burung lovebird ini memang menjadi burung yang sangat rawan sekali terserang penyakit, sedangkan jenis-jenis penyakit burung lovebird sendiri sangat bermcam-macam, salah satunya adalah penyakit snot. Dan kali ini kita juga akan membahas tentang bagaimana Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird.

Sebenarnya apa penyakit snot pada burung lovebird itu? Pertanyaan ini sering muncul bagi mereka yang masih pemula ketika memelihara burung lovebird. Nah jika kalian adalah seorang yang doyan banget dengan kicau burung lovebird sepertinya wajib untuk mengetahui jenis-jenis penyakit burung lovebird dan bagaimana ciri-ciri burung lovebird ketika terserang penyakit snot. Untuk mengetahui ciri-ciri burung lovebird sedang terserang penyakit snot atau tidak kalian harus sangat jeli sekali sebab karakter burung lovebird ini adalah suka menyembunyikan penyakitnya.

Jadi, burung lovebird yang sedang terserang penyakit snot itu sekilas memang tampak baik-baik saja, akan tetapi jika kita amati baik-baik maka akan terlihat, terutama dari kebiasaan yang sangat kecil sekali. Biasanya burung lovebird ini baru akan menunjukkan bahwa dirinya sakit setelah waktu dua minggu, pada saat itulah gejalanya akan langsung terlihat dan jika kalian tidak cepat-cepat memberikan pertolongan, maka jangan bersedih jika kalian harus kehilangan burung lovebird kesayangan kalian. Oleh karena itulah mulai sekarang kalian harus tau bagaimana Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird.

Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird
Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird

Agar kalian tidak terlambat, maka kalian bisa memperhatikan mata burung lovebird tersebut, burung lovebird yang sedang terserang penyakit snot biasanya akan ditandai dengan gejala matanya berair, kadang hanya pada satu bagian mata saja tapi kadang-kadang juga keduanya berair.

Untuk lebih detail lagi, berikut ini adalah ciri-ciri penyakit snot pada burung lovebird yang wajib kalian tahu sebelum memutuskan untuk memlihara burung lovebird:

  • Lovebird mengeluarkan air mata seperti menangis
  • Lovebird sering menggosok-gosokkan matanya ke tangkringan
  • Lovebird menjadi kurus dan tubuhnya lemas

Ketiga gejala tersebut harus kalian perhatikan dengan baik agar kalian tidak kehilangan burung lovebird kesayangan kalian. Dan jika kalian sudah mengetahui adanya gejala-gejala penyakit snot pada burung lovebird kalian, barulah kalian beri pertolongan dengan memberikan obat.  Nah berikut ini adalah beberapa Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Paling Ampuh:

Obat Snot Lovebird Paling Ampuh

Obat Tetes Bio Snot

Obat tetes Bio snot ini memang termasuk obat yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit snot pada burung lovebird kesayangan kalian. Banyak sekali referensi-referensi yang menyarankan agar burung  lovebird yang terserang penyakit snot ini segera diberikan obat tetes bio snot.

Berikan Asupan Vitamin dan Anti Biotik

Langkah selanjutnya untuk Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Paling Ampuh adalah dengan memberikan asupan vitamin dan kalau perlu berikan juga anti biotic di dalam minuman Lovebird kesayangan kalian. Mengapa harus diberikan antibiotic juga? Sebab burung Lovebird yang sudah terserang penyakit snot maka daya tahan tubuhnya akan sangat lemah sekali.

Bersihkan Kandang Lebih Sering

Penyakit snot pada bruung Lovebird ini disebabkan karena serangan bakteri. Sementara bakteri sendiri pergerakannya dan perkembang biakannya bisa sangat cepat sekali. Maka dari itulah kalian kalau memang sayang dengan burung Lovebird kalian baiknya lebih sering membersihkan kandang burung Lovebird, hal itu dilakukan untuk mencegah perkembang biakan bakteri di dalam sangkar atau kandang burung Lovebird.

Pemberian Pakan yang Baik

Nah, untuk mengembalikan kondisi burung Lovebird ke sedia kala, kalian perhatikan pemberian makanannya. Pakan burung Lovebird yang terbaik adalah biji-bijian seperti contohnya millet putih, millet merah, serta canary sheed. Selain pakan-pakan tersebut kalian bisa mengimbanginya dengan makanan lainnya yang tentunya disukai oleh burung Lovebird. (www.malangpers.com)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *