Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah – Teknologi jaringan wireless atau disebut dengan Wifi sekarang ini sudah semakin marak digunakan di berbagai tempat baik itu umum ataupun di rumah-rumah atau instansi-instansi seperti sekolah, universitas, balai desa dan instansi lainnya. Wireless ini banyak digunakan oleh pengguna internet karena banyak memiliki kelebihan, salah satu kelebihan yang paling terlihat adalah tidak perlu menggunakan kabel dan kita bisa menyambungkannya dimana saja asalkan masih dalam jangkauan jaringan wireless tersebut. Masalahnya sekarang adalah ketika kita berada jauh dari modem wifi, biasanya sinyal kita pada komputer atau laptop kita akan menurun bahkan bisa hilang, maka dari itu perlu sedikit trik bagaimana Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah.

Ya, satu-satunya masalah yang paling menonjol pada jaringan wifi memang ada pada sinyal sebab menggunakan jaringan wireless. Sedangkan untuk mendapatkan sinyal yang bagus tentu saja kita harus berada di dekat modem atau router yang memancarkan sinyal wifi tersebut. Nah dengan Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop kita bisa dengan nyaman pindah ke suatu tempat tanpa harus khawatir dengan menurunnya sinyal wifi ketika kita berada jauh dari modem.

Oke, langsung saja dibawah ini adalah beberapa trik tentang Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah yang bisa kalian praktekkan di rumah:

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah
Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah

Gunakan software tambahan

Untuk software tambahan yang kami maksudkan ini tergantung dari teman-teman sendiri, maksud kami kalian ingin aplikasi apa itu terserah kalian sebab diluar sana sudah sangat banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk memperkuat sinyal wifi pada laptop. Akan tetapi bagi kalian yang masih bingung cara mencarinya di google, berikut ini adalah rekomendasi dari malangpers tentang aplikasi untuk memperkuat sinyal wifi: Xirrus Wifi Inspector dan WeFi. Kedua aplikasi tersebut sangat bagus untuk memperkuat sinyal wifi di laptop kalian masing-masing.

Letakkan router kalian di tempat yang lebih terbuka

Dengan meletakkan router di tempat yang lebih  terbuka maka penyebaran sinyal dari router tersebut akan lebih lancar dan lebih luas serta lebih mudah memancarkan sinyalnya. Tapi jika kalian meletakkan routernya di tempat yang tersembunyi, maka sudah jelas akan terlalu sulit untuk menyebarkan sinyal karena banyak halangan ketika memancarkan sinyal wiifi.

Aturlah konfigurasi windows milik kalian

Jika kalian adalah salah satu dari pengguna sistem operasi windows, kalian bisa sedikit melakukan settingan untuk memperkuat sinyal wifi. Kalian silahkan pergi ke properties wireless, caranya yaitu Control panel >> Network and Sharing Center >> klik kanan kemudian pilih Change adapter Setting >> pilih properties. Pilih menu tab Advanced.

Disitu nanti ada beberapa pilihan yaitu:

  • Roaming Agresivveness: Fungsinya untuk meningkatkan seberapa besar roaming wireless untuk menjaga kualitas koneksi komputer.
  • Throughput Enhancement: Ubah menjadi Enabled. Jika kalian mengaktifkan paket ini, maka itu artinya kalian sedang masuk dalam mode WMM (Wireless Multimedia Mode).
  • Transmission Power: Kalian perlu merubah nilainya menjadi Highest.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *