5 DIY KUNCIRAN, BIAR RAMBUTMU MAKIN LUCU

5 DIY KUNCIRAN, BIAR RAMBUTMU MAKIN LUCU

Salah satu benda yang penting banget buat cewek adalah kunciran. Yah, walaupun nggak tiap menit melekat di rambut, biasanya kamu butuh pas pelajaran olahraga berlangsung.

Salah satu hal yang sering jadi misteri adalah kenapa kunciran sering banget hilang. Biar kunciranmu lebih awet dan nggak gampang ilang, yuk bikin sendiri! Biar bisa lebih sayang sama benda kecil ini~

  1. Lebih awet, bikin pake kulit aja

 

http://cupcakesandcashmere.com/diy/diy-leather-hair-tie

Supaya kuncirmu nggak gampang lepas lalu hilang, bikin saja dari kulit. Kamu cuma perlu gunting kulitnya memanjang dengan gunting. Lalu, kamu tali kulitnya di hair band-nya. biar makin OK, jangan lupa taliin ya kulitnya di kunciranmu.

  1. Bikin dari rantai saja

 

http://www.ellefrost.com/diy/diy-chain-hair-tie/

Salah satu cara biar kunciranmu beda dari yang lain adalah dengan bikin yang unik. Kenapa kamu nggak bikin dari rantai saja? Yuk ikutin caranya:

  • Siapkan rantai, karet elastis berwarna gelap, jarum, benang, dan gunting.
  • Gunting karet elastis sesuai keinginan.
  • Masukkan karet ke dalam rantainya. Jahit juga supaya nggak gampang lepas.

Taraaa! Karet rantai buatanmu bisa langsung dipakai!

  1. Pita hitam

 

http://www.topinspired.com/top-10-easy-beautiful-diy-hair-accessories/

Kalau kamu punya bahan kulit berwarna hitam yang nggak terpakai, ubah jadi kunciran berbentuk pita lucu ini. Tinggal lem dan kasih payet. Sudah jadi deh! Rambutmu jadi lebih cute!

  1. Karet warna-warni

 

http://www.minted.com/julep/2013/04/02/diy-hair-elastics-2/?Ref=CJ&PID=3662453&cvosrc=affiliate.cj.3662453

Karet elastis warna-warni sisa tugas hasil karyamu, jangan keburu dibuang. Kamu bisa sulap karet itu menjdi kunciran! Kamu cuma perlu bikin simpul, biar nggak lepas-lepas. It’s beyond easy, girls!

  1. Pita pink mini

 


http://www.ohthelovelythings.com/2013/09/5-minutes-diy-leather-bow-hair-tie.html

Daripada beli mahal di toko yang ngabisin setengah jatah uang jajanmu, mending bikin sendiri aja. Kamu perlu nyiapin kulit yang nggak terpakai. Trus gunting ada sesuai pola. Setelah itu, tinggal ditempel aja di karet kuncirnya. Gampang, hasilnya lucu lagi!

sumber: http://www.itsagirlthing.co.id/articles/5-diy-kunciran-biar-rambutmu-makin-lucu

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *