4 UCAPAN YANG BISA MENGERATKAN PERSAHABATAN

4 UCAPAN YANG BISA MENGERATKAN PERSAHABATAN

4 Ucapan yang Bisa Mengeratkan Persahabatan Kamu

 

Nggak hanya hubungan dengan pacar atau orangtua yang butuh dirawat setiap hari. Hubungan persahabatan juga begitu, lho.

Gampang kok cara merawat persahabatan sejati. Coba deh ucapkan 4 kalimat di bawah ini!

1. “Kamu nggak apa-apa, kan?”

Saat wajah sahabatmu sedang sedikit muram, coba deh ucapkan sesuatu yang bisa menghiburnya. Misalnya aja: “Kamu nggak apa-apa, kan?”

Sahabatmu pasti senang karena ada kamu yang tulus memperhatikan. Kamu nggak cuma ada buat makan-makan, foto-foto, dan jalan-jalan. Kamu juga bersedia duduk di sampingnya untuk mendengarkan cerita dan curhatannya.

2. “Makan yuk, aku traktir deh!”Makan yuk! Sekalian belajar juga…

Bukan nyuruh kamu untuk boros, ya. Ini adalah usaha untuk melakukan sesuatu untuk teman yang spesial buat kamu.

Walaupun cuma traktir batagor atau kopi, ini bisa jadi momen seru yang diingat sampai dewasa.

3. “Aku gak harus punya pacar. Punya sahabat juga cukup bikin tenang.”

Menghargai sahabatmu sebagai orang yang tahu segalanya tentangmu, juga penting. Nggak usah buru-buru atau memaksa diri buat punya pacar — asal ada dia, hidupmu juga bisa ceria, kok.

Mau punya teman makan enak? Ada dia yang bisa diajak. Pengen nonton? Selera film kalian yang serupa bikin kamu tahu harus ngajak siapa. Nggak ada pacar? Senang-senang aja!

4. “Kamu bisa cerita kalau kamu mau. Kalau nggak mau juga nggak apa-apa — aku nggak maksa.”

Meskipun kamu adalah salah satu orang terdekatnya, ada beberapa hal yang menurut dia lebih baik disimpan dia sendiri saja. Ini bukan berarti dia nggak percaya kamu lho. Ini artinya, dia merasa mampu mengatasi masalah itu sendiri. Atau setidaknya, dia mau mencoba menyelesaikan masalahnya sendiri dulu sebelum meminta bantuan orang lain.

Jadi, jangan marah ketika dia belum mau bercerita. Cobalah untuk paham bahwa mungkin, dia hanya butuh waktu untuk menjadi lebih terbuka.

Dari keempat kalimat di atas, ada yang udah sering kamu ucapkan? Atau ada kalimat lain yang belum Itsagirlthing cantumkan di sini? Share artikel ini dan tulis komentarmu ya.

sumber: http://www.itsagirlthing.co.id/articles/4-ucapan-yang-bisa-mengeratkan-persahabatan

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *