4 KALIMAT ANDALAN ORANGTUA YANG PROTEKTIF

4 KALIMAT ANDALAN ORANGTUA YANG PROTEKTIF

Orangtua yang protektif adalah orangtua yang berlebihan dalam menjaga dan mendidik anaknya. Apakah kamu pernah merasakan hal seperti ini? Baru main dikit udah disuruh pulang. Baru internetan dikit udah ditanyain buka apa. pokoknya mau melakukan apa pun rasanya seperti dimata-matai oleh orangtua. Kalau kamu punya orangtua yang seperti ini, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kalimat-kalimat ini.

  1. “Jangan malam-malam pulangnya!”

 

Sumber Gambar: thestar.com

Kalimat ini selalu kamu dengar saat berpamitan pergi keluar malam dengan temanmu. Bagi orangtua protektif, pergi malam adalah sesuatu yang berbahaya jadi harus kamu hindari sebisa mungkin. Bahkan kalau sangat protektif, biasanya orangtua akan menawarkan diri untuk  mengantarkanmu keluar agar sekaligus bisa mengawasimu.

  1. “Udah nyampe belum, Nak?

 

Sumber Gambar: youtube.com

Kalau kamu sedang melakukan perjalanan, orangtuamu selalu menghubungi satu jam sekali atau bahkan jauh lebih sering lagi. Niatnya sih ingin memastikan keselamatanmu selama perjalanan, tapi kadang bisa bikin bete juga kalau terlalu sering teleponnya. Kamu kan pengen seneng-seneng juga sama temen. Ya, ‘kan?

  1. “Perginya sama siapa? Naik apa? Udah kenal beneran ‘kan sama dia?”

 

Sumber Gambar: nbcnews.com

Saat kamu harus menghabiskan waktu dengan teman yang tidak dikenal baik oleh orangtuamu, pertanyaan semacam ini selalu akan muncul. Bahkan rentetannya bisa jauh lebih banyak lagi. Tak semua orang dipercaya oleh orang tuamu untuk membawamu pergi, paling nggak mereka harus memperkenalkan diri dulu saat sedang menjemputmu di rumah.

  1. “Jangan lupa kasih kabar.”

 

Sumber Gambar: peachjar.com

Memberi kabar ke orangtua yang protektif harus sama seringnya seperti memberi kabar ke pacar. Kalau sampai lupa memberi kabar atau karena gangguan teknis seperti susah sinyal atau baterai habis, sudah bisa dijamin orangtuamu akan cemas dan kebingungan. Bisa jadi ada puluhan hingga ratusan missed call yang masuk ke notifikasi ponselmu.

Siapa nih yang sering dapat 4 kalimat ini dari orangtuanya? Sabar-sabar aja ya menghadapinya, ini karena mereka sayang kamu kok!

sumber: http://www.itsagirlthing.co.id/articles/4-kalimat-andalan-orangtua-yang-protektif

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *