10 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Usia 25 Tahun. Mumpung Masih Muda, Gaes!

10 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Usia 25 Tahun. Mumpung Masih Muda, Gaes!

Usia-usia 20 tahunan memang jadi usia yang paling enak buat traveling. Usia muda, waktu yang luang, juga teman yang banyak bikin masa-masa ini jadi paling seru buat jalan-jalan. Sebuah kesempatan yang sayang buat dilewatkan dong ya. Nanti di usia 25 tahun ke atas, kelak setelah menikah dan kerja, sulit lho meluangkan waktu untuk liburan. Beneran deh. Meskipun kamu punya banyak uang sekalipun, kesempatan untuk liburan adalah kesempatan yang mewah.

Nah, buat kamu yang masih muda di bawah 25 tahun, 10 destinasi ini harus kamu datangi segera. Selain memang pemandangannya oke, perlu sedikit perjuangan untuk menuju ke sana. Mumpung masih muda, jangan sampai lewatkan 10 tempat ini ya. Yuk simak!

1. Dimulai dari Bali. Buat kamu yang suka ke Bali, sampai kamu usia berapapun, Bali tetap mudah untuk dijangkau. Namun, pergi ke Nusa Penida dengan pemandangan aduhai disertai medan yang sulit, harus kamu lakukan mumpung usiamu masih 20-an.

nusa penida via www.instagram.com

Jalan-jalan ke Bali sudah biasa. Tapi, memutuskan untuk menyeberang ke Nusa Penida di sebelah selatan Bali tentu tak semudah jika cuma jalan-jalan ke Kuta dan sekitarnya. Selain medannya yang masih sulit, fasilitas pun belum terlalu memadai di sana. Tapi percayalah, kamu nggak akan pernah melupakan sensasi perjalanan di Nusa Penida. Apalagi surga bawah lautnya yang bisa disebut terbaik di Bali!

2. Jalan-jalan ke Dieng memang tak terlalu susah. Hanya saja, meluangkan waktu dan uang untuk datang ke hajatan Dieng Culture Festival harus segera kamu lakukan sesegera mungkin. Ya sebelum nyesel sih nantinya…

Dieng Culture Festival via www.facebook.com

Datang ke Dieng di puncak musim kemarau di suhu yang begitu dingin (bisa sampai minus 2 derajat) tentu butuh keberanian ekstra. Nah, Dieng Culture Festival adalah event yang tepat untuk kamu datangi di usia 20-an. Lha gimana, acara romantis gini, cocok jika kamu datangi bersama kekasih. Atau yang jomblo, bisa buat nyari jodoh juga lho~

3. Dari Jogja, Gua Jomblang punya pesona ‘Cahaya Surga’ yang begitu memesona. Kamu harus datang ke sana sih, mumpung masih muda. Toh, Gua Jomblang nggak terlalu terbuka untuk wisata…

Gua Jomblang via instagram @anak_siapa via www.instagram.com

Gua Jomblang yang terkenal akan cahaya surga ini memang tidak terlalu familiar di kalangan traveler. Ya karena pengelola Gua Jomblang membatasi pengunjungnya agar alam sekitarnya tidak mengalami kerusakan. Oh iya, Gua Jomblang butuh nyali ekstra karena menuruni gua secara vertikal. Makanya mumpung masih bisa diakses, buruan ke sana.

4. Pulau Padar di Labuan Bajo adalah destinasi wajib buat kamu yang berjiwa petualang. Nikmati pemandangan kelas dunia yang terhampar di sana. Memang sih, agak ngos-ngosan trekking-nya…

Pulau Padar via citizen6.liputan6.com

Jika kamu ke Labuan Bajo, Pulau Padar adalah destinasi wajib yang mesti kamu datangi di usia muda. Satu paket dengan Komodo dan Pantai Pink. Butuh 45 menit untuk trekking, buat kamu yang muda pasti seru banget. Kuat lah~

5. Mumpung masih punya banyak waktu luang, mendakilah Gunung Rinjani. Gunung dengan pemandangan paling indah di Indonesia…

Gunung Rinjani via www.cabeoutdoorservice.com

Jika kamu cuma butuh waktu 2-3 hari mendaki gunung di Jawa, tidak demikian dengan Rinjani. Kamu setidaknya membutuhkan waktu satu minggu (asumsi pendakian 4 hari plus perjalanan) untuk mendaki Gunung Rinjani. Ya kalau kamu masih 20-an, Gunung Rinjani harus segera kamu taklukkan.

6. Menginjak titik 0 kilometer di Pulau Weh akan jadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi anak muda. Belum lagi keindahan pantai dan bawah lautnya yang tak boleh dilewatkan

titik 0 km via nurulnoe.com

Mendapatkan view sunset di tugu Nol Kilometer, Sabang adalah sebuah kebanggaan luar biasa buat anak muda. Gila Men, berdiri di titik 0 km Indonesia! Setelah itu, menikmati Pantai Iboih ataupun snorkeling jadi menu wajib ketika liburan di ujung barat nusantara ini.

7. Uji nyali di Pantai Timang, Jogja memang cocoknya buat anak muda usia 20-an. Dijamin deh adrenalin kamu terpacu di sana ketika menaiki gondola kayu dengan ombak mengerikan tepat di bawahmu!

Gondola tradisional di Pantai Timang via ramundro.blogspot.com

Terletak di Gunungkidul, Jogja, Pantai Timang terkenal dengan gondolanya yang mengerikan. Gondola kayu ini akan menyeberang ke batu karang besar di tengah laut tanpa pengaman sama sekali! Ya, liburan ini cocok buat kamu yang masih muda sih. Seru pastinya!

8. Pulau Kenawa di Sumbawa ini memang cuma pulau kecil. Tapi keindahannya tiada tara! Segeralah camping seru ke Kenawa!

dermaga di kenawa via www.sociotraveler.com

Pulau yang berada tak jauh dari Pelabuhan Pototano, Sumbawa ini memang ajaib. Pulau seluas 6 hektar ini sangat sederhana. Cuma ada savana, satu bukit dan pantai biru tosca yang menyegarkan jiwa. Karena tak ada manusia tinggal di sana, opsi terbaik cuma mendirikan tenda di sana. Yuk ke Kenawa!

9. Buat anak muda galau usia 20-an, memang tak salah jika berkunjung ke Pantai Bobanehena, Jailolo, Maluku Utara. Pantai galaunya anak muda…

pantai galau via www.wiranurmansyah.com

Dijuluki Pantai Galau, Bobanehena memang punya cerita tersendiri. Dulunya ada sepasang pemuda dan pemudi yang menemukan pohon pinang di pantai ini dan kemudian jatuh cinta. Sebuah hal yang menginspirasi anak muda untuk ke sana. Ya kali dapat jodoh di Bobanehena. Tapi sungguh, sunsetnya juara!

10. Terakhir, buat kamu yang suka pemandangan bawah laut, Wakatobi adalah destinasi wajib yang harus kamu segera datangi. Mumpung masih luang dan ada uang! Hehehe…

wakatobi via www.wakatobi.com

Nggak afdhol kalau Hipwee nggak kasih destinasi yang khusus menyajikan surga bawah laut. Wakatobi yang masih relatif bagus terumbu karangnya akan memanjakanmu dan bikin ogah pulang. Ntar kalau udah kerjaan banyak plus udah berkeluarga, yakin deh kamu akan kesulitan nyari waktu ke sana. Ya iyalah butuh banyak waktu. Makanya mending kalau ada uang segeralah menikmati surga bawah laut Wakatobi di Sulawesi Tenggara ini.

Ya buat kamu yang masih berusia 20 tahunan, entah 20, 21, atau bahkan 24 tahun, buruan deh dikhatamin dulu 10 destinasi tersebut. Jangan sampai nyesel nanti nggak bisa ke sana gara-gara urusan makin banyak ketika usia bertambah tua. Tapi sih, kalau kamu traveler sejati, mau usia berapapun harusnya tetep bisa curi-curi waktu liburan sih ya. Hehehe.

Di usiamu yang sekarang, sudah ke mana aja, Gaes?

sumber: http://www.hipwee.com/travel/10-destinasi-ini-wajib-kamu-kunjungi-sebelum-usia-25-tahun-mumpung-masih-muda-gaes/

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *