Wara Lanud Abd. Saleh Gelar Pemeriksaan Pap Smear

malangpers – Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Lanud Abd Saleh Malang mengadakan pemeriksaan pap smear, Kamis (23/7) di Rumah Sakit dr Munir Lanud Abd Saleh. Kegiatan itu diikuti seluruh anggota Wara Lanud Abd Saleh dan Insub, yang sudah berkeluarga dan melahirkan.

Kepala Rumkit Lanud Abd Saleh, dr Ari Putriani Sp PK, menjelasdkan kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian Peringatan HUT ke-52 Wara di Lanud Abd Saleh. “Pemeriksaan pap smear ini penting untuk wanita, terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan,” kata dia dalam siaran pers yang diterima MVoice.

Pemerikasaan pap smear dilakukan guna mengantisipasi serangan kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan nama kanker leher rahim. “Kanker serviks merupakan pembunuh nomor satu di negara-negara berkembang. Indonesia menduduki tingkat kematian tertinggi,” tandasnya.

dr Adi Putriani menjelaskan,  wanita yang sering melahirkan, perokok, dan mitra seks yang multipel mempunyai risiko tinggi terkena kanker serviks. Ia menyarankan, anggota Wara Lanud Abd dan Insub agar tidak malu memeriksakan diri.

“Karena caranya gampang, langsung datang aja ke dokter kandungan atau ke bagian kebidanan di Rumah Sakit yang menjadi pilihannya,” saran Ari Putriani.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *