Wajib Coba ! Kedai Ini Punya 3 Variasi Sajian Pempek Yang Cukup Unik

Wajib Coba ! Kedai Ini Punya 3 Variasi Sajian Pempek Yang Cukup Unik

Wajib Coba ! Kedai Ini Punya 3 Variasi Sajian Pempek Yang Cukup Unik – Ada yang pernah makan pempek ? makanan satu ini sudah sangat pupuler dikalangan masyarakat. Pempek merupakan makanan asli dari palemang, namun dengan rasanya yang khas dan nikmat kini sudah banyak dijajakan dibanyak tempat di Indonesia.

Makanan yang berbahan dasar adonan ikan yang disajiakan dengan kuah cuko yang sangat lezat ini, membuat siapapun yang pertama mencoba pasti akan ketagihan. Meskipun demikian jiak kamu makan pempek setiap hari pasti juga bosan kan ?

Nah untuk mengatasi masalah kebosanan pada selera makan, terutama menu pempek. Kini para pedagangpun berlomba – lomba untuk memberikan warna baru pada makanan khas palemang ini. Salah satu yang selalu melakukan inivasi terhadap pempek adalah Kedai Shultan yang berada di Palembang.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini variasi sajian pempek yang bisa Anda nikmati saat berada di Palembang :

1. Pempek Hitam

Beda dari yang lainnya, pempek ini berwarna hitam setelah di goreng. Warna hitam tersebut bukan karena gosong kok, para Chef di kedai tersebut menggunakan pewarna alami dari tinta cumi atau biasanya juga dari blackcoal dari bubuk arang yang dihasilkan pohon bambu.

Meskipun bewarna hitam, namun cita rasa yang dihasilkan dari pempek terebut tetaplah menggugah selera. Jika kamu ingin mencicipi menu pempek yang khas tersebut, langsung saj berkunjung ke
Kedai Pempek Sulthan di Jalan‎ Pangeran ‎Ratu, Ruko no.6, Jakabaring, Kecamatan Kertapati Palembang. Untuk harga satu pempek hitam kecil dihargai Rp 2.000 saja.

2. Pempek Pelangi

Bentuknya yang sangat unik dan cantik, pempek satu ini dinamai dengan pempek pelangi. Sebab warnanya sangtlah beragam seperti hijau, pink, dan jingga tentulah membuat kuliner satu ini terlihat semakin menggugah selera. Warna tersebut bukanlah dari pewarna makanan, melainkan dari bahan alami seperti buah naga, wortel, dan caisim. Jangan tanya lagi untuk kandugan gizinya ya ! Deangan harga yang terjangkau, satu pempek pelangi kecil dihargai Rp 3.000 dan seporsi pempek pelangi besar Rp 17.000. Kamu bisa mencobanya, menyehatkan juga kok !.

3. Pempek Beranak

Baru – baru sedang trend bakso beranak, nah pemilik kedai satu ini juga tak kalah cerdik untuk memenfaatkan peluang dalam moment tersebut. Kini di kedai ini juga menyajikan pempek beranak yang super istimewa. Pempek beranak ini memiliki beragam isi mulai dari pempek kecil, pempek pelangi, cabai, dan telur puyuh. Ukuranya lumayan besar, bisa dinikmati oleh dua sampai tiga orang. Untuk harga seporsinya berkisar Rp 30ribu s.d. Rp 35ribu.

Untuk yang hobi makan pempek, jangan lupa berkunjung ke kedai satu ini jika kamu bepergian ke palembang nantinya. Rasa yang mantab akan memuaskan selera kamu. Selamat menikmati.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *