Tren Rok Bahan Velvet, Menjadi Perhatian Pengamat Mode Asal Malang

Tren Rok Bahan Velvet, Menjadi Perhatian Pengamat Mode Asal Malang

Tren Rok Bahan Velvet, Menjadi Perhatian Pengamat Mode Asal Malang – Ada yang lagi ngehits di tahun ini, pasalnya bahan velvet kini telah menjadi idaman para penikmat fashion dunia. Terlihat pada gelaran New York Fashion Week ( NYFW ) dalam bebrapa bulan yang lalu, banyak dari fashionista yang menggunakan bahan tersebut.

Di Indonesia sendiri kini juga menjadi trend tersendiri. Perlu diketahui velvet adalah jenis kain tenun tafting ( berumbai ), strukturnya sangatlah halus dan rata, menjadikan pada bagian perukaan kain akan berkilau dan lembut bagai perpaduan dari sifat kain sutra dan wol.

Melirik gaya fashionista indonesia, selebgram asal Malang Rizky Amelia tampil dengan midi skirt bahan dari kain velvet. Perpaduan kain velvet warna coklat dengan legging bewarna hitam, dengan tambahan sepatu warna hitam, menjadikan wanita dengan akun Instagram @ameliaelle tampil lebih mempesona.

Bagaimana tanggapan pengamat mode asal Malang tentang tren busana velvet ini? Bukan hanya terdapat pada model busana rok, namun bisa digunakan untuk slip dress, blus, dan sweater kini juga menjadi tren.
Dikutip dari MalangTimes, Jum’at ( 29/09/2017) Silla Dawillah seorang perancang mode, menuturkan “Untuk atasan bisa dipadukan dengan sweater lucu atau kaus bahan knitt (rajut). Kalau menurut saya padu padan itu bisa jadi pilihan,” Menurut Silla , tren rok bahan velvet gaya Elle juga menarik. Rok velvet juga bisa dipadukan dengan kaus maupun sweater, imbuh pemilik Le Silla itu.

Ungkap Silla, ketika model rok midi dengan bahan velvet juga dapat dilengkapi dengan legging. Gaya fashionista seperti Elle juga bisa diterapkan untuk memperoleh penampilan yang menarik ketika memakai busana berbahan kain velvet. “Misalkan saja rok velvet bentuknya midi, nah itu bisa dipadukan dengan celana legging dan untuk sepatunya bisa kenakan sneaker,” imbuhnya.

Tambahan lain dari seorang pengamat mode asal Malang yang juga seoarang desainer Elma Faricha, menurutnya bahan velvet baik diterapkan sebagai busana bawahan. Alasannya bahan velvet memiliki kelemahan rawan mengkilap pada bagaian belakang, jika dipakai duduk akan sangat kelihatan sekali.

Alumnus Arva School of Fashion itu juga mengatakan “Kalau bisa jangan menggunakan bahan velvet sebagai bawahan karena rawan menjadi mengkilap di bagian belakang efek terlalu sering kita gunakan untuk duduk, jadi kalau mau pakai bahan velvet lebih baik pilih model seperti outer (luaran) atau atasan,”

Model kemeja juga sangat baik bila dipadukan dengan rok dari bahan velvet. “Karena bahan velvet sudah sangat menarik perhatian, jadi lebih baik dipadukan dengan item yang lebih simpel,” sarannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *