Tips Menghilangkan Bau Ketiak Tak Sedap Dengan Menggunakan Madu Alami

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Tak Sedap Dengan Menggunakan Madu Alami

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Tak Sedap Dengan Menggunakan Madu Alami – Madu merupakan minuman alami yang sangan banyak nutrisi dan khasiatnya bagi tubuh. Namun selain untuk dikonsumsi madu juga bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya, salah satunya sebagai bahan alami untuk kecantikan tubuh kita.

Beberapa manfaat madu untuk tubuh antara lain yaitu, untuk menjaga kelembapan kulit, mengatasi wajah yang berjerawat dan mengembalikan kulit tubuh yang kering. Selain itu, madu juga bisa membantu mengurangi bau badan yang tak sedap.

Keadaan bau badan yang tak sedap membuat banyak orang tak PD dalam beraktifitas. Hal ini juga bisa memicu turunya kebahagiaan dalam psikologis seseorang. Kondisi dimana ketiak berkeringat akan memunculkan bau tak sedap, hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon ditubuh serta dipicu oleh bakteri.

Seperti yang telam kami rangkum dari laman Boldsky ( Nova ) untuk mengurangi bau badan tersebut, kita bisa melakukan beberapa cara berikut :

Pemanis Alami

Anda bisa mengonsumsi madu secra langsung ataupun sebagai pemanis alami pada makanan dan minuman. Selain membantu mengurangi berat badan tapi juga menjaga bau badan. Peran dalam dalam tubuh madu akan mengoreksi ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan bau dari tubuh.

Mandi Madu

Tuangkan 2 sendok makan madu dalam air hangat dan bilas ke tubuh setelah mandi. Ini akan menjaga badan bebas dari bau selama berjam-jam.

Scrub Madu

Lakukan hal – hal berikut ini pada Ketiak anda : Jagalah ketiak tetap kering dan bersih karena akan membantu mengurangi bau. Kemudian cukurlah rambut ketiak setiap saat karena rambut ketiak memicu keringat dan bau. Lalu gunakan scrub madu dan lemon untuk menjaga ketiak dari bau tak sedap. Campur 1 sendok teh madu dengan jus lemon dan tambahkan sedikit gula. Terakir gosok ketiak dengan campuran ini, kemudian lap dengan air hangat.

Setelah beberapa kali menggunakan scrub, cara ini akan mengurangi bau badan dan membantu memutihkan ketiak anda.

Nah cukup mudah kan ? selamat mencoba.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *