Tips Mengatasi Smartphone Yang Tercebur Dalam Air

Tips Mengatasi Smartphone Yang Tercebur Dalam Air

Tips Mengatasi Smartphone Yang Tercebur Dalam Air – Ada beberapa orang yang mengelami tidak sengaja menjatuhkan smartphone, apalagi fatalnya smartphone tersebut jatuh ke dalam air. Hal ini bisa mengakibtakan rusaknya smartphone anda, kecuali smartphone anda mmpunyai fitur tahan air. Untuk menghindari kerusakan pada smartphone yang tidak anti air, ada cara untuk mencegahnya.

Dengan cara ini bisa mencegah rusaknya smartphone anda, jika dilakukan dengan baik dan benar. Yuk sima ulasan berikut :

Pertama lepaskan baterai dan seluruh bagian smartphone seperti chasing, cover, atau SIM card. Kudian keringkan bagian tersebut menggunakan lap kain Siapkan wadah kedap udara dan kemudian penuhi dengan beras Masukkan smartphone dan bagian lainnya yang tercebur ke air tadi ke dalam beras. Langkah tersebut dijamin bisa mngurangi smartphone and adari kerusakan.

Jika sudah masuk, pastikan sudah masuk kedalam beras dengan benar. Biarkan selama 1 hari, atau yang lebih baik 2 sampai 3 hari. Setelah jangka waku tersebut. kemudian keluarkan smartphone, baterai, dan bagian lain dari beras serta bersihkan dengan lap halus.

Langkah terakhir adalah, memasang semua komponen lalu nyalakan smartphone. Jika anda sudah melakukan langkah – langkah diatas dijamin smartphone anda akan jauh dari resiko kerusakan. Hal ini juga sangat efektif untuk memberikan performa baru pada smartphone anda. Selaman mencobanya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *