Tips Aman dan Praktis Bersihkan Komputer Dan Laptop

Tips Aman dan Praktis Bersihkan Komputer Dan Laptop

Tips Aman dan Praktis Bersihkan Komputer Dan Laptop – Bagi anda yang sehari – hari bekerja dengan menggunakan komputer atau laptop, pasti sadar kan kalau keyboard yang kita pakai terkadang sangat kotor sekali. Perlu anda ketahui bahwa dalam keyboard komputer maupun leptop bisa menjadi sarang bagi bakteri jahat. Pada sebuah penelitian disebutkan, komputer atau laptop lebih kotor dari pada toilet.

Telah dikutib Times of India, Senin 28 Agustus 2017, ” mengapa komputer atau laptop lebih kotor, lantaran mesin pun juga terlalu rumit untuk dibersihkan. Secara kasat mata, banyak orang juga yang tidak memperhatikan kebersihannya “.

Bagi anda yang masih sangat kesulitan dalam membersihkan keyboard, begini cara praktis dan aman dalam membersihkan kerumitan pada keyboard :

Keyboard

Pertama anda bisa tuangkan cairan pemutih secukupnya pada kain microfiber. Kemudian gosokkan kain tersebut pada keyboard secara menyeluruh. Ulang secukupnya hingga anda yakin keyboard benar – benar bersih.

Layar

Untuk membersihkan layar monitor, Anda juga siapkan kain microfiber yang masih kering dan bersih. Kemudian lap layar dengan kain tersebut dalam gerakkan melingkar.

Daerah kotor

Untuk kerumitan satu ini, anda bisa gunakan bola kapas yang direndam dengan cairan pemutih untuk membersihkan area yag sangat kotor sekali. Kemudian, campurkan air putih dengan cairan pemutih jika diperlukan untuk membersihkan area mesin secara keseluruhan.

Adapun bebrapa cara diatas, adalah cara yang prakti untuk membersihkan keyboard komputer atau leptop. Semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *