Taman Krida Budaya Jawa Timur, Wisata Budaya Malang

Taman Krida Budaya Jawa Timur, Wisata Budaya Malang

Malang memang sangat terkenal akan potensi wisatanya. Setiap tahunnya, ada banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Tujuan wisatanya cukup beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja. Ragam model wisata yang dimiliki oleh kota Malang memang menjadi alasan kenapa banyak wisatawan memilih untuk berwisata di sini. Namun jika Anda tertarik dengan budaya Malang, ada satu tempat yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Tempat tersebut adalah Taman Krida Budaya Jawa Timur.

Tentang Taman Krida Budaya Jawa Timur

Taman Krida Budaya Jawa Timur merupakan tempat khusus untuk apresiasi budaya Jawa Timur. Di sini sering ditampilkan beragam seni Jawa Timur seperti ketoprak, wayang kulit, wayang orang, sendra tari, kuda lumping hingga reog. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan kesenian baru yang bernama Bantengan. Kesenian ini merupakan kesenian hasil kreatifitas dari masyarakat Malang. Selain berfungsi sebagai tempat wisata budaya, Taman Krida Budaya Jawa Timur juga tergolong sebagai taman kota. Di bagian dalam taman, pengunjung akan melihat deretan tanaman-tanaman dan pohon-pohonan yang tertata rapi. Di sini Anda juga akan menyaksikan struktur candi. Kegiatan pameran seni juga kerap diselenggarakan di sini. Tidak hanya itu saja, Taman Krida Budaya Jawa Timur juga biasa digunakan untuk kegiatan non kesenian seperti resepsi pernikahan. Jika tertarik, jangan lupa untuk mencari hotel di malang.

Lokasi Taman Krida Budaya Jawa Timur

Taman Krida Budaya Jawa Timur ini terletak di Jalan Soekarno Hatta, Malang tepatnya di depan Rumah Sakit Brawijaya. Karena letaknya yang berada di Kota Malang, tentunya sangat mudah untuk mengakses tempat wisata yang satu ini. Setidaknya ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan mulai dari transortasi umum hingga kendaraan pribadi. Meski tidak dekat dengan hotel yang di malang, masih cukup mudah untuk menemukan hotel yang berada di sekitar kawasan ini.

Struktur Bangunan Taman Krida Budaya Jawa Timur

Area Taman Krida Budaya Jawa Timur memang sangat unik. Layaknya tempat wisata budaya, struktur bangunan Taman Krida Budaya Jawa Timur juga sangat dominan dengan sentuhan khas Jawanya. Di bagian terdepan taman, Anda akan menyaksikan pendopo yang merupakan struktur bangunan tempat tinggal khas Jawa. Tempatnya terbuka dan kerap dijadikan sebagai tempat pertemuan, pertunjukan seni ataupun untuk menerima tamu. Ada dua pendopo yang terdapat di tempat wisata budaya ini. Pendopo bagian luar mengusung bentuk informal sedangkan pendopo bagian dalam lebih berbentuk orisinal formal.
Cara Menuju ke Taman Krida Budaya Jawa Timur

Mengingat lokasinya yang berada di kawasan Kota Malang, tidak sulit untuk menjangkau Taman Krida Budaya Jawa Timur. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Taksi memang menjadi transportasi umum terbaik. Namun umumnya banyak yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda ingin menikmati perjalanan ke Taman Krida Budaya Jawa Timur, Anda bisa mencoba menggunakan becak. Meski tidak secepat menggunakan kendaraan bermotor, becak akan memungkinkan Anda untuk lebih menikmati perjalanan dan perjalanan menuju ke tempat ini.

Waktu Terbaik Mengunjungi Taman Krida Budaya Jawa Timur

Tempat wisata ini memang terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi setiap hari kerja. Namun jika Anda ingin melihat sesuatu yang lebih, sebaiknya kunjungi Taman Krida Budaya Jawa Timur pada saat ada perayaan hari besar. Pada moment-moment tersebut, Anda bisa menyaksikan pergelaran bentengan dan kesenian lainnya. Untuk itu, buatlah rencana kunjungan Anda dan carilah hotel di malang yang dekat dengan lokasi ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *