Serasa Terbang di Atas Kota Batu

Serasa Terbang di Atas Kota Batu

malangpers – Jika berwisata ke Kota Batu belum lengkap tidak singgah ke Museum Angkut and Movie Star Studio.
Ya,  baru-baru ini destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas,  Kota Batu itu kembali menyajikan koleksi barunya berupa pesawat Boeing 737/200 yang terpajang di lantai atas.

Obyek wisata Jatim Park Grup itu sengaja menampilkan wahana baru bersamaan dengan libur Lebaran 2015.

Manager Operasional Museum Angkut, Titik S Ariyanto, mengatakan, selain merasakan sensasi di dalam pesawat secara langsung, pengunjung juga bisa simulasi serta menyaksikan pembuatan pesawat melalui video yang terpasang di tempat duduk. Khusus pengunjung yang ingin mencoba cara mengemudikan pesawat, dipandu langsung pilot profesional maskapai di Indonesia.

Tidak hanya itu.  Dalam pesawat juga terdapat pramugari yang sekaligus memeragakan keselamatan naik pesawat, mulai memasang sabuk pengaman hingga mengenalkan pintu darurat.

“Pengerjaannya cukup lama, dan tahun ini sudah bisa dinikmati pengunjung. Pengunjung bisa merasakan layaknya naik pesawat beneran, didukung pemandangan Kota Batu yang bagus,” katanya, saat berbincang dengan MVoice.

Hadirnya simulator Boeing 737 menjadi pelopor pertama kali di Indonesia, bahkan di dunia.

Meski begitu, tambah dia, biaya sekali masuk pesawat dibanderol mulai Rp 10-Rp 15 ribu per orang. Untuk simulasi simulator harganya sekitar Rp 150 ribu.

“Harga simulator lebih mahal karena dapat soft copy main simulator yang di record dan dapat sertifikat,” papar perempuan ramah ini.

Pengelola juga menampilkan benda-benda yang belum pernah dijumpai masyarakat, seperti kotak hitam, turbin pesawat, dll.

“Selama ini masyarakat hanya bisa dengar dan melihatnya dari media, sekarang kalau ke musAng bisa lihat langsung,” tuturnya.

Pesawat Boeing 737/200 didatangkan Jatim Park Grup dari Jakarta tahun 2013. Uniknya, pesawat yang didesain sebagai tempat edukasi itu masih layak terbang dan dibeli komplit. Meski begitu, pengelola tidak menyebutkan kisaran harganya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *