Seni Tato Bisa Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Seni Tato Bisa Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Seni Tato Bisa Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Dalam sebuah seni ada banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah seni mentato tubuh. Kebanyakan orang menganggap bahwa dengan mentato tubuh akan menyebarkan virus penyakit yang berbahaya. Namun diluar asumsi masyarakta tersebut, tato memliki banyak manfaat bagi tubuh.

Dilansir dari Marie Claire, sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal of Human Biology, menemukan bahwa punya banyak tato membuat sistem imun tubuh bertambah kuat.
Dalam study ini melibatkan 24 orang wanita dan 5 orang pria dari umur 18 hingga 47 tahun, sebelum mentato tubuh mereka terlebih dahulu di ambil sample air liurnya kemudian sesudah mentato juga diambil kembali smple air liurnya u tuk sebuah perbandingan.

Para peneliti dari University of Alabama melihat level immunoglobulin, sebuah antibodi yang muncul ketika tubuh terkena infeksi, serta level kortisol, sebuah hormon stress yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Alhasil untuk respon, tubuh menjadi semaki kuat.

Kemungkinan akan mnyebabkan infeksi dan demam, namun dalam jangka waktu yang pendek. Untuk seseorang yang sudah pernah ditato bebrapa kali , akan membuat sistem imun menjadi meningkat dan kuat. Keadaan ini imun tubuh akan sketika naik, disebabkan tubuh menjadi stress ketika ditato.

Peneliti membgungkankan, bahwa dibalik fenomena ini ada dua penyebab yaitu para penggila tato kan sama sekali tidak cemas ketika akan ditato, sehingga tubuhpun terasa rileks dan tidak stress ketika ditato. Keadaan ini menyebabkan mereka menjadi lebih kuat, dan dalam jangka waktu panjang, tubuh akan terbiasa kebal bila terkena luka sedikitpun.

Namun hobi ini tidak disarankan, sebab banyak orang mengganggap menato tubuh adalah kegiatan yang negatif. Jadi jika kamu ingin menato tubuh coba fikirkan dengan baik – baik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *