Sego Resek, Kuliner Istimewa Pinggir Jalan di Kota Malang

Sego Resek, Kuliner Istimewa Pinggir Jalan di Kota Malang

Sego Resek, Kuliner Istimewa Pinggir Jalan di Kota MalangAda yang unik kuliner di Malang satu ini namanya nasi resek. Mungkindari dari namanya saja kamu sedikit ngilu kan, jenis makanan apakah sebenarnya. Ditambah lagi jika kamu melihat tempatnya berjualan, maka kamu akan semakin bingung karena hanyak untuk makan nasi resek ( nasi sampah ) antrinya kok lumayan panjang.

Sejatinya sego resek ini adalah sebuah kedai pinggir jalan yang menawarkan sajian utama nasi goreng mawut yang sangat terkenal dan legendaris di Kota Malang. Rasanya yang sangat khas sudah tidak bisa diragukan lagi deh, banyak orang rela mengantri untuk merasakan nikmatnya nasi goreng resek satu ini.

Terkenal dengan nama nasi resek, soalnya tempatnya berjualan pada awalnya berada didaerah pengumpulan sampah atau resek. Pada lokasi itulah masakan nasi goreng mawut ini terkenal dengan nama nasi resek, namun jangan tanya soal rasanya tetap mantab dan istimewa.

Kelezatan rasanya dihasilkan, salah satunya dari cara memasaknya yaitu masih menggunakan kompor arang kayu, yang terbilang masih tradisional. Yng berbeda dari cara memasak nasi resek ini adalah, dari sekian pesanan, pemilik warung memasak sekaligus nasi dalam satu wajan untuk memnuhi puluhan porsi.

Sajian rego resek ini dilengkapi dengan tauge, kol, mie dan suwiran ayam dengan penggunaan bumbu pilihan dan sedikit kecap sebagai pelezat rasa. Aneka ragam makanan itulah yang membuat nasi mawut ini semakin komplit dan menggoda selera. Meskipun dimasak dalam porsi besar namun tetap mempunyai tingkat kematangan yang merata, menjadikan daya tarik tersendiri bagi penikmatnya.

Untuk tambahan lauknya, kamu juga bisa memesan aneka pilihan jerohan dan sayap ayam. Kalu kamu kurang pedas, bisa menambahkan sendiri cabe rawit yang sudah disediakan.

Terletak di jalan Brigjen Katamso, tepatnya 50 meter sebelah barat perempatan Kasin. Warung ini buka mulai pukul 17.30 hingga biasanya habis sekitar pukul 22.00. Meskipun hanya menyediakan satu menu saja yaitu sego resek atau nasi goreng, namun menu ini menjadi kuliner pinggir jalan yang istimewa di Kota Malang. Selamat mencoba ya guys !

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *