Sarapan Pagi Dapat Menambah kekuatan otak. Mitos atau Fakta ?

Sarapan Pagi Dapat Menambah kekuatan otak. Mitos atau Fakta ?

Sarapan Pagi Dapat Menambah kekuatan otak. Mitos atau Fakta ?Kesehatan adalah hal yang paling berharga dalam hidup. Salah satu hal untuk menjaga kesehatan kita adalah dengan sarapan pagi, kebiasaan ini harus dilakukan dengan cukup baik. Banyak prestasi yang diperoleh anak – anak disekolah yaitu dari manfaat sarapan pagi.

Salah satu penelitian mengungkankan manfaat dari sarapan pagi, salah satunya adalah untuk meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas dan menekan porsi makan siang yang dapat meningkat akibat perut kosong pada pagi hari.

Untuk orang tua yang memliki anak usia sekolah, diharapkan memberi sarapan pagi dengan menu yang bergizi. Hal ini cukup membantu bagi si anak untuk memperoleh energi yang cukup ketika beraktifitas belajar disekoalah, apalai mengkuti aktivitas tambahan lain, seperti ekstrakurikuler dan les musik.

Berdasarkan penelitian Food Research and Action Center (FRAC) ” anak-anak yang tidak sarapan akan lebih sulit memahami pelajaran sekolah dibandingkan dengan mereka yang sarapan di rumah atau di sekolah ” . Dari hal itu disimpulkan bahwa sarapan tak hanya membuat perut kenyang, tetapi juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kekuatan otak saat anak belajar.

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, anda harus bisa mengatur waktu dimana ketika menyiapkan menu sarapan anak dan bersiap – siap untuk aktifitas anda yang lainnya. Untuk pilihan menu diharapkan orang tua harus jeli dan bervariasi dalam memberikan menu sarapan pagi bagi anak. Anda harus benar – benar memperhatikan gizinya, usahakan mereka mendapatkan karbohidrat, protein, dan serat dalam satu menu yang Anda hidangkan.

Salah satu menu sarapan sehat dan praktis, Anda bisa coba membuatkan Roti Panggang Telur Bayam. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan dua potong roti tawar, dua telur ayam, bayam, keju, bawang bombay, merica, dan garam secukupnya. Olesi roti dengan margarin yang mengandung Omega 3 dan 6, serta berisi vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E, seperti Blue Band Serbaguna untuk menambah nutrisi dalam menu sarapan anda.

Cara mengolahnya adalah, tumis bawang bombay, bayam, serta taburi garam dan merica secukupnya, sisihkan. Olesi roti tawar dengan margarin, panggang kedua sisinya di atas wajan antilengket.

Setelah satu sisi roti kecokelatan, tuang tumis bayam di sisi roti tawar -membentuk kotak-, tambahkan telur ayam di tengahnya, dan taburi keju parut di sekitar bayam. Berikan sedikit air di sekitar roti untuk menghindari roti gosong, lalu tutup hingga matang. Sarapan pun siap untuk dinikmati.

Mulai sekarang anda harus menyiapkan menu sarapan yang bergizi untuk anak anda. Sebab gizi juga menentukan prestasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *