Resep Tahu Gejrot yang Menggoyang Lidah

Resep Tahu Gejrot yang Menggoyang Lidah

Resep Tahu Gejrot yang Menggoyang Lidah – Indonesia memang kaya akan kuliner, tak jarang bila para pecinta kuliner menyisihkan waktu hanya untuk mencicipi setiap kuliner khas nusantara ini. Satu ini kuliner yang menjadi idola masyarakata indonesia, yaitu tahu gejrot. Meskipun hanya terbuat dari tahu, makan satu ini ternyata juga bisa menggoyang lidah kita ketika menyantapnya.

Anda haruslah tahu, jajanan tradisional ini bersal dari Sukabumi, Jawa Barat. Berbahan utama tahu dan kuah yang rasanya asam manis, yang biasannya disajikan di atas piring tanah kecil atau di gelas plastik.

Dikalangan masyarakat banyak sekali kita jumpai jajanan satu ini, dengan demikian mungkin rasa yang dihasilkannyapun tidaklah sama. Jika anda penggemar kuliner satu ini pasti bisa merasakan resep mana yang paling enak. silakan tambahkan cabai sesuai selera namun kalau tidak suka pedas rasa kuah asam manisnya sudah cukup menggoyang lidah.

Kalau disekitar kamu belum ada yang jualan ini, ataupun gak mau lama – lama menunggu penjual tahu gejrot, anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Nah bagaimana resep membuat tahu gejrot yang istimewa, berikut langkahnya :

Atau anda juga bisa ikutgi langsung Instagram @hanhanny Hanny, untuk mengetahui resep tahu gejrot.

Pertama siapkan dahulu bahan-bahan seperti:

Tahu goreng secukupnya, bisa pakai tahu kopong atau tahu Sumedang

100 ml air
50 gr gula merah
1 sdm kecap manis
1 sdt gula pasir
2 smd air asam
Garam secukupnya
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
Cabai sesuai selera

Bila kamu penasaran cara mengolahnya cek langsung saja instagram dari @hanhanny Hanny.

________ Assallamualaikum.. Ini Olahan Tahu dan kuliner Yang Berasal Dari Cirebon,Tahu Gejrot. Bikinnya mudah tapi hasilnya sangat menggoyang lidah 😘 Saya Racik Sesuai Selera Dan tentunya ala2 saya,hasilnya endang gulindang cuco maruco 😋😁 . TAHU GEJROT . BAHAN : Tahu Goreng Secukupnya,bisa mnggunakan tahu kopong coklat ataupun tahu sumedang. 100 ml air 50 gr gulamerah 1 sdm kecap manis 1 sdt gulapasir 2 sdm air asam Garam Secukupnya. BUMBU YANG DIULEK KASAR : 2 Siung Bawang Putih 4 siung bawang merah 10 cabe rawit hijau atau pedasnya sesuai selera. . CARA MEMBUAT : Masukan Dalam Wadah Air,Gulamerah,gulapasir,kecap manis,air asam rebus hingga mendidih hingga kuah berwarna kecoklatan,jgn lupa tambahkan garam scukupnya matikan api (saring bila perlu). Masukan bumbu yg sudah diulek kasar kedalam kuah,aduk rata cek rasa sesuai selera. Penyajian : Dalam Wadah Potong2 Tahu Goreng Jadi beberapa bagian,siram dgn kuah gulamerah berbumbu,tahu gejrot siap disantap. . @uploadkompakan #ukandaiengkautahu #tahugejrot #tahugoreng #berbagiresep #resepyummy #foodphotography #kulinercirebon #shareresep #bisabikin #indonesianfood #kulinernusantara

A post shared by HAY (@hanhanny) on

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *