Punika Handmade, Produk Unik Sulam Tangan Asli

Punika Handmade, Produk Unik Sulam Tangan Asli

Punika Handmade, Produk Unik Sulam Tangan Asli – Karya seni merupakan sesuatu yang sangat berharga, karena dalam proses membuatnya membutuhkan teknik yang tidak sederhana. Beberapa produk karya seni handmade bisa menghasilkan rupiah, namun untuk bisa menghasilkan karya terbaik, harus bisa inovatif dan menarik tentunya.

Seperti produk handmade satu ini, Punika handmade merupakan produk yang tas yang terbuat dari hasil sulam tangan. Uniknya sang pembuat hanya memproduksii 1 pcs saja untuk masing – masing model, kecuali untuk custom order hanya di batasi sampai 2 pcs saja.

Bagi kamu para pecinta handmade, produk satu ini bisa menjadi satu rekomendasi, pasalnya produk yang dihasilkan semuanya orisinil buatan tangan dan hasilnya sangatalah menarik. Produk dari punika handmade ini adalah tas sulam tangan yang bergaya bohemian. Dikutip dari HaloMalang ( 02/10/17) Melia Mex, seorang pemilik punika mengatakan “Sebenarnya namanya cuma Punika saja, tapi karena sudah ada akun dengan nama yang sama di Instagram, jadilah ditambahi “handmade” untuk instagram kita “.

Untuk pemberian nama bagi produknya, dari awal melia ingin mencari produk yang simpel, dalam hal penulisan dan pelafalan agar mudah diingat. Harapanya nama produknya itu dari bahasa jawa sendiri. Alasanya untuk mengingatkan konsumen akan kayanya budaya bangsa ini.

Salah satu ciri khas dari produk punika handmade adalah kental dengan bohemian atau bisa disebut boho style yang sangat simpel. Karena punika sendiri ingin mencipytakan warna yang terkesan lebih minimalis yaitu dengan sulaman sejenis geometri. Beberapa produk dari Punika Handmade antara lain pouch, drawstring bag (tas serut), dan dompet koin.

Semua produk dari punika berbahan dasar putih saja, namun juga ada bebrapa yang diwarnai dengan zat pewarna alam, seperti pada warna biru yang dihasilkan dari pasta daun indigo. “Sengaja kita memilih pewarna natural, agar tidak menyumbang polusi lingkungan.” tutur Melia. Untuk harganya pun sangat terjangkau, dibanderol mulai Rp 20.000 hingga Rp 100.000 tergantung dengan ukuran dan warna kain. Namun untuk produk bewarna, ada harga lain diatasnya, sebab proses pembuatanya juga memerlukan waktu yang lama.

Bila anda berminat dengan produk tas dari punika silahkan kunjungi instagram dari @punikahandmade. Selamat berbelanja.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *