Pesona Pantai Tiga Warna Di Kabupaten Malang

Pesona Pantai Tiga Warna Di Kabupaten Malang

Pesona Pantai Tiga Warna Di Kabupaten MalangJika musim liburan telah tiba, tempat wisata apakah yang kalian akan kunjungi ? pantai, museum, kebun binatang atau mungkin wilayah pegunungan. Jika anda bingung dalam menentukannya, nih
saya kasih tahu tempat yang rekomended untuk kamu kujungi diwaktu liburan.

Langsung aja mmenuju kota malang, memang kota yang berda di Jawa Timur ini mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangat mengagumkan. Salah satunya yaitu pantai tiga warna, Pantai in baru saja dibuka mualai tahun 2014 lau. Namun sampai sekarang sudah menjadi destinasi wisata yang sagat populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Kenapa pantai ini diberi nam pantai tiga warna ? sebab pantai ini memiliki sebuah keunikan tersendiri, 3 warna yang terpancar yaitu dari perbedan kedalaman air lautnya itu sendiri. Nuansa alami masih terpancar di pantai tiga warna ini, kamu bisa menikmati angin sejuk yang sepoi – sepoi serta keindahan pasir lautnya yang putih dan bersih.

Jika kamu berniat untuk berkunjung kesana, tepatnya terletak di desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang Jawa Timur. Kamu pasti tercengang dengan keindahan pantai ini, pasir putih yang lembut, air laut 3 warna yang sangat jernih, indahnya terumbu karang dan dikelilingi oleh hutan lindung. Huntan lindung disini dikelola langsung oleh Bhakti Alam beserta masyarakat setempat.

Jangan lupa ya Guys mampir ke Pantai Sendang Biru jika kamu nanti kesana, letaknya tepat disebelah pantai tiga warna. Pantai sendang biru merupakan pintu masuk ke wisata cagar alam pulau sempu. Dengan garis pantai yang cukup panjang membuat tempat ini asik untuk bersantai atau sekedar bermain air.

Untuk rutenya mengarah menuju Pantai Goa Cina. Pertama dari kota Malang, ambil jalan menuju Gadang Turen dan kemudian ikuti arah menuju pantai Sendang Biru. Setelah meneukan persimpangan amabaillah arah menuju pantai Goa Cina, lurus terus sekitar 2 km sampai menemukan persimpangan jalan lagi. Dari situ ambillah arah menuju ke TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ), Nah disitulah kamu nanti akan menemukan perkampungan warna dan ambillah arah menuju ke clungup mangrove conservation. Tepatnaya sebelum bank BRI.

Untuk sampai ke pintu gerbang pantai 3 warna, anda memang harus melalui mangrove conservation dan pantai clungup. Untuk yang memakai sepeda motor, kamu bisa melalui jalan sempit tersebut, namun jika anda menggunakan mobil harus di parkir sekitar 1 km sebelum masuk ke mangrove conservation. Nah dari situ andan jalan kaki menuju bibir Pantai Tiga Warna.

Jika kamu sudah sampai di Pantai ini, jangan hanya duduk saja, kamu juga bisa melakukan snorkeling, maupun bermain air laut yang jernih. Terumbu karang di pantai 3 warna cukup indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Biaya sewa alat snorkeling hanya 15 ribu rupiah per orangnya. Kamu pasti sangat betah untuk berlama – lam di Pantai Ini. Warna lautnya sangat memukau dan masih alami. Dengan dikelilingi bantu karang yang membuat pemandangan semakin indah.

Nah sobat itulah sekilas tentang pantai Tiga Warna, dan jangan lupa ajak teman maupun keluarga kamu ketika mau berkunjung ke pantai ini. Selamat berlibur !

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *