Perkuat Silaturahmi, WNI di Australia Sajikan Panggung Apresiasi

Perkuat Silaturahmi, WNI di Australia Sajikan Panggung Apresiasi

malangpers – Meski telah terlewati, semarak Lebaran masih menyisakan cerita tersendiri bagi warga negara Indonesia (WNI) muslim yang tinggal di Australia.

Para perantau penghasil devisa itu memiliki cara tersendiri dalam merayakan Idul Fitri, setelah sebulan penuh berpuasa di tengah musim dingin Negeri Kangguru.

Dipelopori komunitas Kajian Islam Adelaide (KIA), WNI muslim di Australia menggelar halal bi halal dengan menyajikan panggung apresiasi pelajar Indonesia yang tinggal di sekitar Adelaide. Kegiatan  digelar di Flinders University, Australia Selatan, Sabtu (18/7) lalu.

Ketua KIA, Dwi Irnando, menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan. Dia juga memberi penjelasan tentang komunitas muslim WNI.

“Kajian Islam Adelaide atau KIA berdiri sejak 2008 dan telah menjadi wadah silaturahmi mempertemukan berbagai umat Islam Indonesia yang ada di Australia Selatan,” jelasnya, dalam siaran pers yang diterima MVoice.

Acara yang dikemas santai itu juga dihibur kelompok rebana Elmusafir yang membawakan lagu-lagu religi berbahasa Arab, seperti Salawat untuk Rasul Muhammad maupun lagu religi berbahasa Indonesia. Selain itu, mereka juga membawakan lagu daerah seperti Manuk Dadali (Jawa Barat).

Sebagai pelengkap acara, makanan yang disajikan juga khas Lebaran seperti opor ayam, ketupat, rendang, dan berbagai jenis makanan Indonesia lainnya. “Memang kami ingin mengajak anak-anak dan pengunjung dewasa menikmati nuansa Lebaran layaknya di Indonesia,” pungkasnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *