Panorama Pegunungan Hijau Coban Trisula di Kabupaten Malang

Panorama Pegunungan Hijau Coban Trisula di Kabupaten Malang

Panorama Pegunungan Hijau Coban Trisula di Kabupaten Malang Salah satu desa wisata di Kabupaten Malang adalah Desa Ngadas, penghargaan ini didapatkan pada tahuan 2007. Desa yang banyak dihuni oleh masyarakat suku Tengger, memiliki topografi yang berbukit dan berada di atas ketinggian 2200 mdpl, menjadikan desa ini mempunyai panorama yang elok. Karena letaknya berda di tengah – tengah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ).

Alasan Pemkab Malang menjadikan Desa Ngadas sebagai salah satu desa wisata adalah, desa tersebut mempunyai ragam potensi wisata alam yang sangat elok dan memikat. Salah satu diantaranya adalah Coban Trisula dengan pemandangan indah air terjun tiga tingkat.

Menyuguhkan panorama alam yang alami dengan nuansa pegunungan yang hijau, coban trisula resmi menjadi sebuah objek wisata. Terletak dikawasan perhutani, tepatnya di Blok Kali Lajing, Seksi Konservasi Wilayah II.

Suasananya sangat nyaman dan adem membuat orang bisa untuk bersantai. Jika kamu berkunjung kesana, masih bisa melihat tumbuhan paku-pakuan, palm, lian, epifit, dan tumbuhan liar lainnya di sekitar coban yang masih tumbuh secara alami. Terkadang coban ini juga menjadi tempat transit para pendaki gunung Bromo maupun Semeru.

Nama Trisula sendiri diambil dari bentuk air terjun coban Trisula yang uniknya bertingkat tiga. Untuk yang paling tinggi aatau biasa disebut coban atas, merupakan air terjun pertama dengan aliran air yang dimuntahkan dari Kali Lajing. seterusnya berada dibawah coban atas disebut coban tengah berasal dari muntahan air coiban atas. Menariknya tepat dibawah coban tengah ini terdapat cekungan air menyerupai kolam yang menampung aliran air dari atas. Untuk yang terakhir, pada tingkat tiga ada coban Bawah yang airnya berasal dari muntahan cekungan air coban Tengah.

Namun fasilitas yang disuguhkan di area coban Trisula ini belum begitu memadai, mesklipun objek wisata satu ini sudah mempunyai pos penjagaan dan perijinan yang sekaligus berfungsi sebagai tempat parkir, dan fasilitas toilet umum.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *