Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan

Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan

Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan – Masih tentang Lovebird, dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai pakan Lovebird yang baik dan menyehatkan bagi burung Lovebird. Seperti burung hias lainnya, member makan pada burung Lovebird ini tidak boleh sembarangan dan harus ekstra hati-hati jika kalian mengingikan burung Lovebird menjadi sehat dan bisa berkicau dengan baik, jadi Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan ini benar-benar sangat penting sekali untuk diperhatikan.

Sebab kita tentu sudah tahu bahw pakan yang akan kita berikan pada Lovebird akan sangat mempengaruhi kesehatan Lovebird itu sendiri di kemudian hari. Nah karena pemberian pakan Lovebird ini sangat penting maka kali ini kami akan memberikan penjelasan lebih jauh lagi tentang pakan apa saja yang baik untuk diberikan pada burung Lovebird guna menjadikan Lovebird kalian seekor burung yang berkualitas.

Pakan Lovebird Ternak yang Baik

Lovebird memang termasuk ke dalam spesies burung omnivora (pemakan segala) akan tetapi tidak semua jenis Lovebird itu adalah hewan omnivora, ada beberapa jenis yang mastermasuk golongan herbivore atau pemakan biji-bijian atau sayuran saja. Sedangkan untuk Lovebird ternak harus sangat diperhatikan dalam memberikan pakan. Hal itu agar Lovebird ternak nanti bisa menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan
Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan

Berikut ini pakan lovebird ternak yang baik dan menyehatkan :

Biji-Bijian

Biji-bijian bisa dikatakan sebagai pakan Lovebird yang paling utama terutama bagi Lovebird ternak. Jika boleh kita ibaratkan, maka biji-bijian ini seperti nasi bagi manusia. Rasanya Lovebird ini seperti belum makan jika tidak ada biji-bijian, sema seperti manusia ketika tidak ada nasi.

Sayur dan Buah

Selain biji-bijian, makanan favotir Lovebird selanjutnya adalah sayur dan buah. Untuk buah, Lovebird sangat menyukai buah apel, buah pir, buah anggur, sedangkan untuk sayuran burung Lovebird ini sangat menyukai kangkung, sayur sawi putih, dan jagung. Jadi agar burung Lovebird kalian tidak mudah bosan, kalian bisa mengganti makanan-makanan tersebut beberapa hari sekali.

Jarak yang baik mengganti makanan Lovebird adalah sektiar tiga hari sekali, gantilah makanan sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut seara rutin, jadi kalian harus pintar mengatur jadwalnya.

Makanan Tambahan

Sekarang kita memasuki makanan tambahan yang mana makanan tambahan ini sifat opsional atau tidak wajibn ada di dalam sangkar Lovebird ternak. Dalam artian, jika kalian memberikan makanan tambahan maka akan sangat bagus sekali tetapi jika tidak diberikan maka tidak akan berpengaruh apa-apa. Akan tetapi menurut beberapa pakar burung, ada baiknya kalian memberikan makanan tambahan ini setiap seminggu sekali, makanan tambahan tersebut bisa berupa serangga kecil yang tidak membahayakan bagi kesehatan Lovebird, contohnya jangkrik kecil.

Minuman Lovebird

Jika diatas tadi kita sudah membahas tentang makanan wajib Lovebird dan juga makanan tambahan untuk Lovebird, maka sekarang tiba saatnya beralih ke minuman Lovebird yang baik. Apa itu? Untuk minuman Lovebird sendiri tidaklah terlalu ribet. Kalian hanya cukup menyediakan air yang bersih saja dan hanya perlu diganti setiap harinya agar kesehatan Lovebird bisa tetap terjaga. Mengapa harus diganti? Sebab Lovebird biasanya suka sekali menggunakan air minum tersebut juga untuk mandi, jadi setelah digunakan untuk mandi, otomatis air tersebut sudah tidak lagi bersih seperti sebelumnya dan  kemungkinan bisa tercampur oleh kuman yang justru bisa membahayakan Lovebird ternak.

Itulah beberapa tips tentang Pakan Lovebird Ternak yang Baik dan Menyehatkan yang perlu kalian perhatikan. Semoga artikel tentang pakan Pakan Lovebird Ternak ini bisa bermanfaat. Terima kasih. (www.malangpers.com)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *