Minuman Pelancar Haid Paling Aman Tanpa Efek Samping

Minuman Pelancar Haid Paling Aman Tanpa Efek Samping

Malangpers.com, Minuman Pelancar Haid Paling Aman Tanpa Efek Samping – Haid atau menstruasi merupakan reaksi alami yang sudah pasti akan dialami oleh setiap wanita. Mereka tentu mengharapkan bahwa proses haid tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar. Maka dari itulah kelancaran haid menjadi faktor utama yang selalu diperhatikan oleh setiap wanita, salah satu caranya adalah dengan selalu menyediakan minuman pelancar haid. Alasan mereka menggunakan minuman pelancar haid adalah untuk alasan kesehatan dan bahkan agar mereka bisa menghitung masa suburnya. Bicara soal minuman pelancar haid, pada kali ini kami memiliki beberapa daftar tentang Minuman Pelancar Haid Paling Aman Tanpa Efek Samping.

Sebelum membahas lebih tentang minuman pelancar haid, sebelumnya kita akan mengulas sedikit lagi tentang menstruasi yang tidak teratur. Tidak teratur disini bukan berarti selalu datang lebih lambat, mentruasi yang tidak teratur bisa juga datang lebih cepat tapi bisa juga datang terlambat bahkan terlambatnya bisa sampai hitungan bulan. Penyebab haid tidak teratur sendiri bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti mmisalnya penggunaan alat kontrasepsi, pola hidup yang tidak sehat, tiroid, atau bahkan bisa karena hamil. Sementara itu cara mengatasi haid tidak teratur sendiri tergantung dari penyebabnya. Maka dari itulah mengetahui penyebab haid tidak teratur terlebih dahulu merupakan poin yang penting.

Minuman pelancar haid paling aman tanpa efek samping
Minuman pelancar haid paling aman tanpa efek samping

Nah, jika anda termasuk wanita yang sering mengalami haid tidak teratur dan haid tidak lancar, di bawah ini ada beberapa minuman pelancar haid paling aman tanpa efek samping.

Minuman Wedang Jahe

Sebenarnya untuk mengkonsumsi jahe sendiri bisa dengan berbagai macam cara, hanya saja cara yang paling umum dan paling efektif adalah dengan membuat minuman jahe. Jahe itu sendiri bisa dicampur hanya dengan menggunakan air hangat atau bisa juga dicampur bersama teh hangat. Manfaat minuman jahe memang banyak sekali, salah satunya adalah bisa melancarkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah lancar, maka haid pun juga akan berjalan normal. Tak hanya itu saja, sirkulasi darah juga bisa mengatasi otot yang lelah, mengatasi kram otot, serta meredakan otot yang sakit.

Minuman Biji wijen

Di dalam biji wijen ini terdapat kandungan zat bermanfaat yaitu lignen, sehingga biji wijen ini bisa membantu organ tubuh seseorang dalam mengikat hormon kemudian menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh. Selain mengandung lignen, biji wijen juga terdapat kandungan asam lemak yang bisa membantu tubuh manusia dalam memproduksi hormon. Cara mengkonsumsi biji wijen juga sangat mudah, anda bisa langsung memakannya atau bisa juga dengan cara melembutkan biji wijen tersebut lebih dulu menjadi bubuk lalu menyedunya dengan air hangat.

Minuman Dari Kayu manis

Jahe bukanlah satu-satu bahan rempah yang mampu membuat tubuh seseorang merasa hangat, ada lagi kayu manis yang juga memiliki efek hangat pada tubuh. Kayu manis ini juga dipercaya bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar serta bisa juga mengatasi nyeri kram ketika menstruasi. Kayu manis juga sangat ampuh sekali untuk melancarkan haid sebab di dalamnya terkandung zat bernama hydroxychalcone yang berfungsi untuk mengatur insulin di dalam tubuh.

Minuman Kunyit

Kunyit juga bisa kita andalkan sebagai minuman pelancar haid berikutnya, sebab kunyit juga menjadi ramuan herbal yang sama-sama bisa menimbulkan efek hangat pada tubuh seseorang sehingga sangat bagus untuk mengatur hormon dan menstruasi. Caranya hampir sama dengan minuman pelancar haid lainnya, campurkan kunyit secukupnya ke dalam satu gelas air hangat, bagi yang suka manis bisa menambahkan madu murni atau gula asli ke dalamnya.

Itulah beberapa minuman pelancar haid paling aman tanpa efek samping. Di luar sana sebenarnya masih banyak lagi minuman-minuman pelancar haid akan tetapi kebanyakan dari minuman-minuman tersebut selalu menimbulkan efek samping setelah mengkonsumsinya, bisa ngantuk, nyeri pada perut atau perut sakit. Jika setela mengkonsumsi meinuman pelancar haid diatas masalah haid tidak teratur masih tetap terjadi, maka lebih baik anda mgnkonsultasikannya ke dokter ahli untuk mendapat petunjuk serta perawatan yang lebih baik lagi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *