Menu Spesial, Gulai Sate Kepala Kambing. Anda Pernah Mencobanya ?

Menu Spesial, Gulai Sate Kepala Kambing. Anda Pernah Mencobanya ?

Menu Spesial, Gulai Sate Kepala Kambing. Anda Pernah Mencobanya ? Apakah menu andalan sarapan pagi anda ? pernah mencoba sarapan pagi dengan gulai kambing satu ini ? Letaknya di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, warung gulai kambing ini sangat ramai dikunjungi para penggemarnya.

Meskipun menu ini merupakan hal yang baru, namun para pedagang di desa yang terletak di Pulau Madura ini memang sengaja melakukan sebuah inovasi dalam karya kulinernya.

“Awalnya kami hanya coba-coba menawarkan kepala kambing yang sudah direndam bersama kuah gulai kepada pembeli, ternyata mereka menyukai. Jadi semakin lama rupanya banyak pembeli yang bertanya kepala kambing, makanya setiap hari kami selalu menyediakannya,” kata pedagang satai di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Sahmiya, Selasa, 4 April 2017.

Menurutnya, sate kambing yang ditambah kuah gulai kepala kambing banyak yang menyukai. Rasanya yang lezat membuat orang ingin kembali mencobanya. Cita rasa tersebut disebabkan kolaborasi antara santan dengan bebrapa bumbu rempah pilhan.

“Kalau sudah disajikan bersama kua gulai kepala kambing sate tersebut semakin lezat dan pasti menggoyang lidah. Makanya pembeli jika ingin menikmati sate yang lebih enak pasti pesan bersama kua kepala kambing,” jelasnya.

Dalam memilih bahan mereka memilih kambing yang masih muda dan kemudian disembelih sendiri. Kambing muda ini dipilih karena memiliki daging yang empuk, dan akan terasa lezat bila dipadukan dengan bumbu pilihan.
Untuk menikmati menu ini kamu harus berkunjung ke wisata Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, pada pukul 07.00 – 21.00 WIB. Meskipun terbilang cukup lezat, namun menu ini tak akan menguras dompet anda.

Dibandrol dengan harga sebesar Rp 25 Ribu, pecinta kuliner sudah bisa mendapatkan satu porsi sate kambing ditambah kuah gulai. Rasakan sendiri sensasinya bagaimana makan gualai kepala kambing.

“Rasanya memang sangat enak ketika sate ini dinikmati bersama gulai kepala kambing, makanya tak jarang orang dari luar daerah yang sering mendatangi tempat ini. Ternyata setelah saya rasain sendiri memang cukup menggugah selera,” kata salah seorang pembeli asal Kabupaten Sampang, Sri Wahyuni.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *