Menikmati hangatnya senja di Pantai Batu Bengkung, tertarik?

Menikmati hangatnya senja di Pantai Batu Bengkung, tertarik?

Bertandang ke Malang, tentu saja kamu tak boleh melewatkan keindahan pantai yang sebagian besar terletak di bagian Selatan Malang. Buat kamu yang ingin menikmati suasana romantis bersama pasangan, atau menikmati keindahan senja bersama orang-orang terdekat, Pantai Batu Bengkung adalah jawabannya.

Pernah dengar tentang pantai yang satu ini? Pantai batu Bengkung terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lokasi pantai ini tak terlalu jauh dari Kota Malang, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan.

Pantai Batu Bengkung
©facebook.com/pantai batu bengkung/facebook.com/pantai batu bengkung
Berhadapan langsung dengan Samudra Hindia membuat pantai ini memiliki ombak yang ganas. Tak heran, jika ada larangan cukup keras untuk berenang di pantai yang satu ini.

Keindahan Pantai Batu Bengkung
Pada waktu-waktu tertentu, ombak ganas pantai ini akan dipecah oleh deretan karang yang membentang sepanjang pantai. Air laut yang melewati sederetan karang tentunya akan terjebak di cekung-cekuangan karang. Kondisi ini membuat cekungan karang tersebut terisi air menyerupai kolam.

Pantai Batu Bengkung
©facebook.com/pantai batu bengkung/facebook.com/pantai batu bengkung
Penting untuk kamu tahu, salah satu keunikan pantai ini adalah adanya batu melengkung di di bibir pantai. Keberadaan batu melengkung inilah yang menjadi ikon andalan dari Pantai Batu Bengkung. Kamu juga bisa menemukan sebuah bukit, di mana kamu bisa menikmati keindahan sekitar pantai dengan lebih jelas.

Senja di Pantai Batu Bengkung
Bisa dikatakan, Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai yang menyajikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pemandangan ini tentu saja tak kamu dapatkan di semua pantai di Malang.

Pantai Batu Bengkung
©facebook.com/Elly Sugab/facebook.com/Elly Sugab
Pasalnya, Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pesisir yang menghadap langsung ke arah Barat. Tak heran, pantai ini masih ramai dikunjungi menjelang matahari terbenam.

Tak sedikit pula orang yang memilih untuk mendirikan kemah di sekitar pantai. Tersedianya beberapa fasilitas yang dibutuhkan seperti toilet, parkir 24 jam, serta warung makan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama menikmati keindahan pantai ini.

Harga tiket masuk
Biaya yang dibebankan kepada setiap pengunjung pantai cukup terjangkau. Setiap pengunjung yang masuk dikenakan biaya Rp 5.000. Harga tersebut belum termasuk harga parkir, karena setiap kendaraan yang masuk dikenakan biaya Rp 5.000, dan Rp 10.000 bagi kendaraan yang akan menginap. Biaya yang cukup murah, bukan?

Rute menuju Pantai Batu Bengkung
Secara garis besar, jalur yang ditempuh menuju pantai ini terbilang mudah, meskipun di beberapa titik kamu akan bertemu dengan beberapa jalur terjal dan berliku. Dari arah Kota Malang, kamu bisa mengambil arah menuju Pantai Sendang Biru.

Selanjutnya kamu bisa mengambil arah menuju pantai Goa Cina. Setelah itu, kamu harus mengambil arah menuju Bajulmati dan terus ke arah Barat sejauh 2km. Dari titik ini kamu akan menemukan sebuah petunjuk yang mengarahkan ke Pantai Batu Bengkung.

sumber : https://malang.merdeka.com/pariwisata/menikmati-hangatnya-senja-di-pantai-batu-bengkung-tertarik-160514d.html

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *