Mengatasi Android Selalu Gagal Download

Mengatasi Android Selalu Gagal Download

Mengatasi Android Selalu Gagal Download – Jika kita tanya pada para pengguna android tentang aktivitas apa saja yang mereka lakukan ketika mereka berselancar di dunia maya, jawaban yang paling banyak kemungkinan akan ada dua, yaitu chatting dan download. Dua aktivitas tersebut memang sudah menjadi kebiasaan yang sulit sekali dihindari bagi kebanyakan pengguna smartphone android terlebih lagi jika mereka mempunyai koneksi seperti 4G LTE yang terkenal memiliki koneksi cepat. Akan tetapi ternyata masih banyak juga pengguna android yang mengeluh tentang masalah android selalu gagal download, masalah seperti itu memang sering sekali terjadi. Pertanyaannya, bagaimana cara Mengatasi Android Selalu Gagal Download?

Download aplikasi di google play store sekarang sangat mudah sekali dilakukan, apalagi sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi menarik di google play store yang bisa kita dapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Akan tetapi masalah seperti download error ternyata masih sering dialami oleh pengguna android, yaitu android selalu gagal download. Apa penyebabnya?

Penyebab utama android selalu gagal download biasanya adalah Memori Internal android penuh. Jika sudah begitu tentu saja apapun yang kita download akan mengalami masalah atau error atau mungkin juga gagal download sebab tidak ada space atau ruang untuk menyimpan hasil download tersebut. Pertanyaannya lagi, bagaimana agar kita bisa Mengatasi Android Selalu Gagal Download?

Mengatasi Android Selalu Gagal Download
Mengatasi Android Selalu Gagal Download

Berikut ini adalah beberapa Penyebab dan cara untuk Mengatasi Android Selalu Gagal Download yang bisa kalian lakukan:

Gunakan Browser Android lain.

Masalah android selalu gagal download ini bisa karena browser yang sedang kalian gunakan itu mengalami masalah. Cobalah untuk menggunakan browser lainnya atau mengganti browsernya. Sebab browser yang bermasalah juga bis menjadi penyebab android selalu gagal download. Misalnya, jika saat ini kalian sedang menggunakan chrome maka ganti menggunakan UC Browser atau browser lainnya yang ada di dalam android kalian masing-masing.

Lakukan pengecekan pada pengaturan APN Android

Androdi gagal download biasanya sering juga disebabkan oleh APN android yang mana pengaturannya masih belum benar atau tidak cocok dengan operator yang sedang kalian gunakan saat ini.

Gunakan Download manager for android

Gunakan aplikasi ini jika kalian tetap mengalami android selalu gagal download walaupun sudah berganti browser. Aplikasi download manager for android ini bisa kalian dapatkan secar gratis kok di google play store.

Izinkan Data Latar Belakang

Biasanya kita lupa untuk melakukan setting pada data perizinan latar belakang, ketika kita tidak mengizinkan data latar belakang dan kita melakukan pembatalan pada penggunaan data, maka secara otomatis download kita saat itu akan gagal.

Gunakan koneksi Wifi

Tidak bisa dipungkiri bahwa koneksi Wifi memang lebih stabil dari pada koneksi internet menggunakan seluler. Dan bisa jadi android selalu gagal download itu juga disebabkan karena koneksi yang kurang stabil, jadi ada baiknya kalian coba terlebih dahulu menggunakan koneksi internet wifi.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah android selalu gagal download. (www.malangpers.com)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *