Melalui Gapura Digital, Google Ajak UKM di Malang Untuk go Digital

Melalui Gapura Digital, Google Ajak UKM di Malang Untuk go Digital

Melalui Gapura Digital, Google Ajak UKM di Malang Untuk go DigitalZaman modern ini memungkinkan manusia untuk semua serba mudah, termasuk dalam hal memperoleh suatu informasi, ataupun dalam hal berbisnis. Dalam hal berbisbis pun orang sering mencari detail produk dan jasa dengan cepat. Melihat perkembangan bisnis yang semakin pesat dalam dunia digital, Google yang ada di indonesia megajak para pelaku Usaha Kecil dan Menengah ikut serta dlam Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat ( Gapura ) Digital.

Bisa diketahui Gapura Digital merupakan rangkaian workshop gratis bagi para pelaku UKM disepuluh kota yang ada di Indonesia. Produk ini dirilis pada 15 Mei 2017 bersamaan dengan layanan Google Bisnisku. Bertujuan untuk membantu UKM diseluruh Indonesia agar bisa go digital, sehingga bisa mengembangkan bisnisnya dengan cepat dan maju.

Dilansir dari Malang.Merdeka, Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia pada saat peresmian Gapura Digital di Jakarta, Senin (15/05) mengatakan “Google berkomitmen dalam membantu UKM untuk membawa usaha mereka ke ranah digital dan membantu Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara”, ucap

Sebagai salah satukota yang maju, Malang menjadi bagian kota yang diadakanya Gapura Digital, kegiatan ini berlangsung sejak 14 Juli 2017. Acara rutinnya di gelar di Supper Caffe, Jalan Sigura-gura Barat No 10, selama dua hari dalam seminggu. Proses pelaksanaanya pun bertahap mulai dari kelas-kelas yang membahas panduan dunia digital.

Kegiatan ini, setiap peserta yang ikut tidak dipungut biaya apapun, namun harus mendaftar diri secara online pada website resminya di g.co/gapuradigital. Dengan demikian para peserta harus sering megecek platform digital untuk mendapatkan informasi detailnya.

“Pelatihan seperti sangat membantu buat orang-orang seperti saya yang punya interest dengan dunia digital. Saya bisa ketemu banyak orang yang lebih expert di digital dan belajar banyak dari mereka,” kata Hakiki, founder Kabarmlg, yang mengikuti kegiatan Gapura Digital di Malang.

Diharapkan kegiatan ini sukses sesuai dengan misi Google, yaitu mengumpulkan dan menjadikan informasi dunia dapat diakses serta dimanfaatkan secara universal. Dengan megaksesnya melalui produk dan platform seperti Google Penelusuran, Google Maps, Gmail, Android, Google Play, Chrome, dan YouTube, Google memegang peranan penting dalam keseharian miliaran penduduk dunia dan telah menjadi salah satu perusahaan paling dikenal secara global. Google merupakan anak perusahaan dari Alphabet Inc.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *