Malang strudel, oleh-oleh khas Malang bernuansa Eropa dari Teuku Wisnu

Malang strudel, oleh-oleh khas Malang bernuansa Eropa dari Teuku Wisnu

Jika sebelumnya kamu hanya menenteng keripik tempe, buah dan apel, sekarang kamu bisa menambahkan daftar oleh-oleh baru yang bisa kamu bawa pulang dari Malang.

Malang strudel, oleh-oleh khas Malang yang diproduksi oleh pasangan artis kondang Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi populer di Malang.

Kenal strudel? Memang, strudel bukanlah makanan khas Indonesia. Strudel merupakan kue sejenis pastry yang berasal dari Austria, Jerman. Sekilas tentang strudel, ini merupakan salah satu makanan penutup (dessert) yang paling umum dikonsumsi oleh masyarakat Jerman. Mereka seringkall menyebutnya dengan nama Apfelstrudel atau Apple Strudel.

Ide pembuatan strudel ini pertama kali muncul saat Shireen dan Wisnu berjalan-jalan ke Eropa. Saat itu, keduanya menyukai strudel dan akhirnya mereka membawa makanan ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Tak diduga, ternyata keluarga mereka pun menyukai strudel tersebut.

Tak lama kemudian, Wisnu sering mengunjungi Malang dan terlintas bahwa mungkin akan menarik jika membuat strudel khas Malang. Ini juga terkait dengan Malang yang terkenal dengan buah apelnya. Ahkirnya, Wisnu memodifikasi strudel Austria yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

Hasilnya, kini kamu bisa menikmati strudel Austria yang dimodifikasi secara cerdas oleh Wisnu. Jika strudel Austria hanya diisi dengan apel, maka kamu bisa menikmati isian strudel khas Wisnu ini dengan tujuh varian rasa.

 

malang strudel
© instagram.com/strudelmalang/instagram.com/strudelmalang

Mulai dari apel,keju, coklat pisang, strawberry, nanas, jeruk, dan mix fruit. Harganya juga cukup terjangkau. Satu kotak strudel ini dibandrol dengan harga Rp 45.000. Uniknya lagi, strudel ini hanya bisa kamu temukan di Malang lho! Jadi, tak heran jika strudel ini diberi nama Malang Strudel.

Alamat:
Jl. Ardimulyo No 14 Singosari, Kabupaten Malang
Jl Soekarno Hatta 2 kav 6, Kota Malang
Ruko Istana Jl.WR Supratman C3/24, Kota Malang
Jl.Diponegoro no.171C, Kota Batu
Outlet Bandara Abdurrahman Saleh Malang
Jl. Kawi Atas no. 43C Malang

sumber : https://malang.merdeka.com/lapak/malang-strudel-oleh-oleh-khas-malang-bernuansa-eropa-dari-teuku-wisnu-160418c.html

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *