Kuliner Malang Super Enak yang Sayang Dilewatkan

Kuliner Malang Super Enak yang Sayang Dilewatkan

1. Pizza Combi

Pizza Combi [image source]
Pizza Combi [image source]

Banyak yang menganggap jika pizza dan jajarannya seperti spageti dan lain sebagainya hanya bisa dinikmati dengan harga mahal. Padahal, tidak semuanya seperti itu, coba saja Pizaa Combi Malang, kamu bisa mencicipi berbagai kombinasi pizza dengan harga yang murah. Misalnya saja meatlover mix white combi Extra Cheesy bite, namanya panjang ya. Tapi enaknya itu merata sampai ke gigitan terakhir. Lokasi Pizza Combi  ada di dua tempat yaitu Jalan Sukarno Hatta Indah 1 No. 16 dan Jl. Danau Sentani Raya 1A, Malang.

2. Flying Mie

Flying Mie [image source]
Flying Mie [image source]

Wuih ini lho makanan kekinian yang unik dan bikin kagum orang yang melihatnya. Ya seperti namanya, kamu akan disuguhi dengan hidangan mie dengan sendok yang seolah-olah melayang tanpa dipegang. Ingin tahu rahasianya? Datang saja ke Golden Heritage Koffie di Jalan Raya Tidar 36, Malang. Harga satu porsi mienya dipatok sekitar Rp, 25 ribu. Itu sudah termasuk minumannya lho ya, udah enak mantap pula!

3. Bakso Cambah

Bakso Cambah [image source]
Bakso Cambah [image source]

Kalau ngomongin bakso di malang itu banyak banget topiknya. Itu karena penjualnya juga nggak sedikit. Bukan hal yang mengherankan sih karena Malang memang terkenal karena baksonya. Yang satu ini juga bakso tapi unik karena menggunakan sayuran seperti cambah atau tauge. Lokasinya ada di Jalan Semarang, cukup dekat dengan Universitas Negeri Malang. Kamu bisa membeli bakso sesuai seleramu. Hanya dengan Rp. 6 ribu, kamu sudah bisa menikmati kuah panas dengan isian berupa pentol, tahu, mie dan banyak pelengkap bakso lainnya. Perasan jeruk nipis juga membuat sajian bakso cambah ini makin mantap.

4. Tahu Susu Mamitha

Teahu Susu [image source]
Teahu Susu [image source]

Tahu susu ini pas banget untuk menemani waktu nongkrong bareng sahabat. Bukan hanya kulitnya yang renyah, tapi bagian dalam tahu goreng itu sungguh lumer dan gurih. Kamu harus mencobanya sendiri dengan memesan Tahu Susu Mamitha. Kamu bisa menghubungi nomor teleponnya yaitu 087855442474. Yuk segera pesan, biar kamu bisa langsung menyantapnya, paling enak jika dimakan dengan cabe atau sambal. 

5. Mie Hijau Buka Baju

Mie Hijau [image source]
Mie Hijau [image source]

Meski namanya begitu, jangan sampai kamu buka baju beneran ya saat melahap kulinernya. Menu yang ditawarkan cukup beragam dengan andalannya yaitu olahan mie berbagai rasa. Salah satunya adalah mie hijau. Lokasi kafe Buka Baju ada di Jalan Ahmad Yani No . 20D. Letaknya dekat dengan Masjid Sabilillah Malang, jadi kamu akan menemukannya dengan mudah. 

6. Es Kiwi Twin Dessert

Es Kiwi [image source]
Es Kiwi [image source]

Malang memang udaranya sejuk, tapi kalau siang hari ya tetap saja ada cahaya matahari yang akan membuat kamu kepanasan dan merasakan dahaga. Untuk meredakan rasa haus dan tenggorokanmu yang kering, yuk datang ke Twin Dessert. Kedai tersebut menyuguhkan berbagai menu segar seperti es kiwi dengan tambahan es krim. Pasti rasanya itu lezat dan enak. Letak Twin Dessert ini ada di Ruko Simpang Wilis no.7 Malang.

7.  Dunia Pisang Malang

Dunia Pisang [image source]
Dunia Pisang [image source]

Pisang itu paling enak jika disantap langsung atau diolah menjadi camilan atau es yang segar. Tapi di kedai DUG atau Dunia Pisang, kamu akan disuguhi olahan yang lebih beragam. Tidak hanya sebatas es atau pisang goreng saja. Bahkan salah satu menunya ada yang disajikan dengan sambal. Jangan takut nggak cocok atau kurang enak, karena rasa yang ditawarkan ternyata begitu pas. Lokasi Dunia Pisang ada di Jln. Bendungan Sutami, Malang. Tepatnya ada di Teras Indomeret depan pohon beringin. Kamu yang orang Malang pastu tahu tempat itu.

8. Sambal Kocok Mamah Sum

Sambol Kocok Mamah Sum [image source]
Sambol Kocok Mamah Sum [image source]

Jika kamu mencari tempat makan yang nyaman dengan pilihan menu banyak, terutama hidangan sambal, bisa datang ke Rumah Makan Mamah Sum. Menu andalan di tempat itu adalah sambal kocok. Namun selain itu juga ada makakan lain seperti ayam goreng dan berbagai olahan ikan. Harga sesuai dengan rasa. Warung Mamah Sum tersebar di berbagai penjuru Malang. Salah satunya di Jalan Ciliwung No. 55, Malang.

9. Cafetaria Malang

Cafetaria [image source]
Cafetaria [image source]

Ketika kamu lapar di siang hari dan ingin menyantap hidangan yang nikmat, maka Cafetaria Malang adalah destinasi kulineran yang cocok banget. Baik karena tempatnya yang nyaman maupun menu lezatnya. Salah satu sajian yang bisa kamu lahap adalah Chilli Chicken Rice. Daging ayamnya begitu crispy dan gurih, saat dimakan dengan nasi, paduannya begitu serasi. Kamu bakalan kenyang dan puas banget. Cafetaria Malang ada di Jln. Kawi Atas 1A, Malang.

10. 1920 Es Krim

Es krim 1920 [image source]
Es krim 1920 [image source]

Saat menunya sudah sampai di mejamu, mungkin kamu nggak akan tega untuk menghabiskannya. Itu karena bentuknya yang unik dan menggoda selera. Paling seru jika kamu nggak dateng sendirian, ajak juga pasangan atau teman-temanmu. Selain es krimnya, ada juga menu lain seperti ramen dan lain sebagainya. Kafe 1920 ada di Jalan Kadaka No. 7 Malang. Buka dari jam setengah sebelas siang hingga jam sepuluh malam.

11. Mie Hijau Gyutan

Mie hijau [image source]
Mie hijau [image source]

Mie hijau gyutan adalah salah satu menu andalan di OTW Food Streed yaitu pusat kuliner dengan berbagai macam sajian menu. Tempatnya juga unik dan pas banget buat nongkrong. Untuk Mie Hijaunya, kamu akan mendapat rasa mantap ketika mampir di lidahmu. Apalagi bumbu bumbu lada hitamnya begitu terasa. OTW Food Streed yang terkenal di Malang itu terletak di Jalan Bondowoso No. 20.

12. Pancake Durian

Pancake Durian [image source]
Pancake Durian [image source]

Sebenarnya, pancake durian merupakan makanan khas dari Medan. Tapi yang di Malang juga memiliki rasa super mantap. Daging durian yang besar dibalut dengan kulit yang begitu lembut. Kombinasi makanan yang serasi dengan rasa lezat. Pancake durian atau duren bisa kamu dapatkan dengan harga yang nggak mahal di Jl.Panglima Sudirman No.23 Singosari, Malang. Pemesanan bisa dilakukan via Whatsapp di nomor 082227229992.

13. Black Castle

Black Castle [image source]
Black Castle [image source]

Mewah dan nyaman, itulah dua kata yang cukup menggambarkan suasana restoran Black Castle. Tempat duduk ditata sedemikian rupa agar tampak lebih serasi dengan berbagai ornamen dalam ruangan. Nuansa warna hitam terlihat kental dan terpampang di mana-mana. Jika bicara soal makanan, kafe yang teletak di Jl. Puncak Esberg VE 2 No. 5 Malang itu punya banyak dan semuanya lezat. Biar kebagian tempat, sebaiknya melakukan pemesanan dengan menghubungi nomor telepon (+62341) 584833.

14. Nasi Cumi Nyaman Pak Kris

Nasi Cumi Pak Kris [image source]
Nasi Cumi Pak Kris [image source]

Jika diolah dengan cara yang tepat dan bumbu terbaik, maka cumi-cumi bisa menjadi hidangan yang paling menggugah selera. Bahan makanan itu jadi tantangan tersendiri karena terdapat tintanya. Kamu akan mendapatkan hidangan dari cumi yang lezat di  Nasi Cumi Nyaman Pak Kris. Datang saja ke sana saat sore hari karena buka dari Pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. Warung makan enak itu terketak di Jalan Galunggung No. 67 J, Malang.

15. Mie Galau

Mie galau [image source]
Mie galau [image source]

Meski namanya Mie Galau, tapi hidangan di tempat itu nggak akan membuat kamu sedih kok. Justru sebaliknya, kamu akan selalu menikmati suap demi suap dari menu yang ditawarkan oleh Mie Galau. Dari namanya saja kamu sudah tahu jika berbagai olahan mie dijual sabagi sajian utamanya. Setiap hari, Mie Galau dipadati oleh pengunjung yang ingin merasakan sendiri bagaimana rasa menu di Mie Galau. Kamu bisa memilih yang rasa pedasnya nampol. Kamu bakal galau deh jika nggak datang ke sini. Lokasi kedainya ada di Jalan. Selorejo No.83, Lowokwaru, Malang.

16 Mie Cobek

Mie Cobek [image source]
Mie Cobek [image source]

Mie Cobek adalah salah menu yang memiliki rasa enak. Mienya kenyal dan diberi bumbu yang macamnya banyak. Satu kali gigitan saja, nggak akan membuatmu puas. Jangan ragu untuk menghabiskannya. Berbagai pilihan menu lain juga tersedia, lengkap dengan minuman. Pengalaman kulineranmu di Malang akan semakin lengkap dengan adanya Mie Cobek. Kamu bisa menemukan kedai tersebut jika datang ke Jalan Kawi Atas No. 34B,  Malang.

17. Soto Lombok

Soto Lombok [image source]
Soto Lombok [image source]

Soto Ayam Lombok ini sudah cukup terkenal di Malang dan menjadi jujukan para pencinta kuliner. Bukan hanya kuah sotonya yang enak, tapi suwiran daging ayamnya banyak serta lembut ketika digigit. Paling enak menikmatinya dalam keadaan masih hangat ditemani es teh yang segar. Warung Soto Lombok ada di Jl. Sulawesi No.14A, Kasin, Klojen, Kota Malang. 

18. Bata Puti Coffe

Bata Puti [image source]
Bata Puti [image source]

Malang paling asyik buat ngopi, buktinya banyak banget kafe-kafe dengan makanan dan tempat yang keren. Salah satunya adalah Bata Puti Coffe. Intip langsung penampakan kafe sekaligus menu-menunya di akun Instagram @bataputicoffee, dijamin kamu pasti akan langsung jatuh hati. Berbagai ornamen bergaya monokrom membuat Bata Puti jadi lokasi foto yang ngehits di kalangan anak muda Malang. Jika kamu tertarik, langsung saja ke Bata Puti Coffe di Perumahan Araya, Malang.

19. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo [image source]
Rumah Makan Cairo [image source]

Nama Cairo pasti mengingatkanmu pada Ibu Kota Mesir. Memang rumah makan itu menyuguhkan berbagai menu yang nggak jauh-jauh dari sentuhan Mesir. Olahan Kambing menjadi andalannya. Kamu bisa memesan menu-menu lain yang nggak kalah enak. Untuk Lokasinya, Rumah Makan Cairo ada di  Jalan Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Klojen, Kota Malang. Buka dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB. 

20. Toko Oen Malang

Toko Oen [image source]
Toko Oen [image source]

Kali ini ada Toko Oen yaitu salah satu tempat kulineran yang legendaris. Ternyata, toko yang menyuguhkan menu utama berupa es krim tersebut sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Bahkan bentuk bangunannya tidak banyak mengalami perubahan. Kamu bisa mengenang masa lalu di Toko Oen sambil menyantap aneka menu es krim. Letak Toko Oen ada di Jl. Basuki Rahmat No. 5 Malang.

21. Warung Lama Haji Ridwan

Warung lama Haji Ridwan [image source]
Warung lama Haji Ridwan [image source]

Jika kamu datang ke Pasar Besar Malang kemudian lapar di saat sedang berbelanja, sebaiknya datang ke Warung Lama Haji Ridwan. Kamu bisa menemukan warungnya yang selalu ramai pengunjung di Lantai Dasar Pasar Besar. Menu andalannya adalah nasi rawon, daging bumbu rujak, ayam panggang bumbu rujak, gorengan otak sapi, krengsengan, sate komoh, sate usus sapi & Perkedel.

22. Depot Tahu Lontong Lonceng

Tahu Lontong Lonceng [image source]
Tahu Lontong Lonceng [image source]

Tahu Lontong adalah menu yang nggak boleh kamu lewatkan saat datang ke Kota Apel. Kelembutan lontong ketika disantap dengan potongan tahu akan menghadirkan cita rasa yang begitu khas di lidah. Tentu ada banyak sekali penjual tahu lontong di Malang, namun ada salah satu yang terkenal yaitu Tahu Lontong Lonceng Panca Budhi di  JL. Laksamana Martadinata, No. 66, Klojen, Kota Malang. 

23. Depot Han Tjwan Sin

Depot Hts [image source]
Depot Hts [image source]

Depot Han Tjwan Sin atau yang lebih dikenal dengan HTS menyuguhkan menu utama berupa onde-onde khas Lawang yaitu sebuah daerah masuk dalam wilayah Kabupaten Malang. Kamu bisa tuh membawa makanan dari Depot Han Tjwan Sin sebagai oleh-oleh. Harganya cukup terjangkau dengan rasa yang enak. Buktikan sendiri kelezatannya dengan datang ke Jalan Doktor Wahidin No. 123, Kalirejo, Lawang, Malang karena di situlah Depot HTS berada.

24. Warung Soto Daging Rahayu

Soto daging Rahayu [image source]
Soto daging Rahayu [image source]

Bayangkan kamu menikmati kuah soto dengan daging yang empuk ketika digigit saat perut sedang lapar-laparnya. Hal itu akan memberikanmu kepuasan tersendiri, namun seleramu akan lebih tergugah lagi jika datang ke warung soto daging Rahayu. Letaknya tidak jauh dari warung lama Haji Ridwan. Setiap harinya, tempat kulineran di Malang itu selalu ramai didatangi para pembeli. Lihat sendiri dan rasakan hidangannya. Lokasi Warung ada di Jalan K.H Zaenal Arifin no. 45B, Malang.

25. Puthu Lanang

puthu lanang [image source]
puthu lanang [image source]

Warung Puthu Lanang adalah tempat yang khusus menjual berbagai macam jajanan tradisional khususnya puthu. Selain itu, ada juga cenil, lupis dan berbagai pilihan jajan lainnya. semuanya enak, kamu juga bisa mengkombinasikannya. Misal puthu dengan klepon atau cenil. Nikmati saja sesuai dengan seleramu. Warung Puthu Lanang lokasinya ada di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Kota Malang.

26. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak [image source]
Soto Geprak [image source]

Malang adalah salah satu kota tua di Jawa Timur. Jejak sejarah tidak hanya terlihat pada bangunan-bangunannya saja, tapi juga dari penjual makanan yang berhasil bertahan sejak puluhan tahun yang lalu sampai saat ini. Hebatnya, cita rasa dan kelezatannya masih tetap bisa dipertahankan. Seperti Soto Geprak Mbah Djo Misalnya, warung ini telah ada sejak dulu tetap eksis hingga sekarang. Pengunjungnya pun tidak pernah sepi karena rasanya memang mantap sekali. Temukan Soto Geprak Mbah Djo dengan mengunjungi Jl. MT Haryono 37 Dinoyo, Malang.

27. Angsle dan Ronde Titoni

Angsle titoni [image source]
Angsle titoni [image source]

Tidak banyak warung di Malang yang menyuguhkan menu seperti angsle dan ronde. Padahal, menu tersebut sangat pas dinikmati saat malam hari, terutama ketika hujan mengguyur. Sensasi hangat dari minuman itu sungguh bisa membuat lidah dan perut nyaman. Angsle dan Ronde Titoni ada di Jl. Zainul Arifin, Malang (depan warung Nasi Madura, saat malam hari).

28. Soto Daging Pak Markeso

Soto Pak Markeso [image source]
Soto Pak Markeso [image source]

Soto Daging dengan bumbu khas Madura adalah sajian yang menjadi magnet. Nggak heran jika dalam sekejap soto daging di gerobak Pak Markeso langsung ludes terjual. Rasanya enak dan mantap sih. Kamu bisa menemukan gerobak Soto Pak Markeso itu di Jl. Sindoro, Klojen, Kota Malang

29.Gado Gado Warung Citra

Gado-gado Citra [image source]
Gado-gado Citra [image source]

Gado-gado ini juga cukup legendaris di Malang. Bahkan sampai sekarang penjualnya masih menggunakan sepeda kumbang untuk melayani para pembeli. Kondisi sepedanya masih terawat loh, menyimbolkan kenangan masa lalu yang tidak terlupakan. Saat ini, Gado Gado Warung Citra ada di  Jl. Sutomo, Malang

30. Warung Rujak Cingur Bude Ruk

Warung Rujak Cingur [image source]
Warung Rujak Cingur [image source]

Berawal dari kuliner rujak cingur yang sudah tenar, maka gang di mana penjual itu berada juga dijuluki Gang Rujak. Setiap harinya kuliner ala Bude Ruk itu ramai diserbu pembeli yang ingin membuktikan bagaimana kelezatannya. Lokasi warung arung Rujak Cingur Bude Ruk ada di jalan Sruji No. 17, Malang

Itulah beberapa kuliner malang yang begitu lezat dan menggoda lidah. Dari beberapa nama makanan di atas, manakah yang sudah kamu coba? Jika belum semua, yuk segera diburu!

sumber : http://travelingyuk.com/kuliner-malang-enak/20998/

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *