Kuliner Favorit 7 Presiden Kita, Ternyata Indonesia banget

Kuliner Favorit 7 Presiden Kita, Ternyata Indonesia banget

Kuliner Favorit 7 Presiden Kita, Ternyata Indonesia banget – Tahu kan kalau indonesia kaya akan kulinernya, setipa daerah mempunyai ciri khas kuliner tersendiri. Perlu anda ketahui beberapa diantaranya telah menjadi makanan orang nomer satu di Indonesia. Kamu mungkin penasaran kan apa makan favorit presiden kita ? mereka mempunyai menu istimewa masing – masing, yuk simak ulasan berikut ini :

1. Soekarno : Nasi Jagung

Jangan kaget ya, meskipun beliau seorang plokamator Indoesia namun siapa sangka makanan favoritnya adalah nasi jagung. Menurut kesaksian dari mantan pengawal pibadi sang plokamator yang bernama mangil, Ir. Soekarno memang sangat gemar makan kuliner khas desa itu. Untuk sebagai pelengkapnya sajian menu yang disukai beliau adalah, sayur lodeh, sayur bayem hingga sambal terasi telah menjadi makan favoritnya.

2. Soeharto : Nasi Lodeh Hingga Mie Instan

Untuk makan favorit bapak pebangunan Indonesia, yaitu presiden RI yang ke dua Soeharto menyukai makannan ala desa pula seperti sayur lodeh, tempe bacem dan ikan bakar. Pak Harto memang tidak pilih – pilih kalau soal makan, begitu menurut pengawal pribadinya. Satu menu lagi yang paling beliau suaki adalah mie instan. Hmm ternyata makananya cukup sederhana juga ya guys.

3. BJ Habibie : Ayam Goreng

Salah satu orang cerdas dunia, yaitu presiden ke tiga RI BJ Habibie mempunyai selera sederhana dalam memilih menu makan. Ternyata beliau sangat suka selaki dengan masakan Ibu Ainun yang berupa ayam goreng. Tempat makan favoritnya adalah ada di Rumah makan Sari Bundo Juanda, menu lain yang menjadi andalanya adalah bubur Manado dengan dilengkapi suwiran ikan diatasnya.

4. Abdurrahman Wahid : Masakan Padang

Menyandang gelar sebagai bapak Pluralisme Indonesia, yaitu presiden ke empat kita Abdurrahman Wahid atau biasa dipanggil Gus Dur mempunyai tempat langganan kuliner tersendiri. Tempat makan favoritnya berada di dekat kantor PBNU Jakarta, yaitun sebuah Rumah Makan Padang Sederhana. Untuk menu yang menjadi pilihanya yakni, Dendeng Batokok, Otak Sapi Gulai dan Limpa Gulai. yang di barengi dengan minuman jus alpukat dan es teh tawar.

5. Megawati : Ikan Bakar Khas Gianyar

Merupakan presiden perempuan pertama di Indonesia, Megawati teryata juga hobi kuliner. Banyak sekali makanan yang beliau sukai, seperti kuliner bali, berupa ikan bakar kha Gianjar. Jika setiap kali berkunjung ke pula Dewata, ibu Mega pasti tak akan lupa untuk mampir ke warung ikan bakar Pak Made, yang terletak di Jalan Pudak Desa Batubulan, Gianyar Bali.

6. Susilo Bambang Yudhoyono : Pecel dan Tahu Sumedang

Presiden kelahiran Jawa Timur, Tepatnya dari kabupaten pacitan ini ternyata mempunyai selera kuliner yang istimewa. Bapak dari dua anak ini, ternyata bukan daging – dagingan yang merupakan menu andalanya. Beliau sangat suka selkali dengan tahu dan tempe. Dan menu istimewa yang disukainya adalah pecel lele, pecel Madiun serta telur dadar. Untuk ta,bahan menu lainya, beliau juga gemar makan tahu Sumedang yang dilengkapi dengan cabe rawit.

7. Joko Widodo : Sate

Makanan presiden RI yang ke tujuh apa ya ? nah, tahukah bahwa, Joko Widodo atau lebih akarabnya di panggil Jokowi mempunyai makanan favorit tersendiri. Beliau sangat gemar makan dipinggir jalan. Menunya seperti terong balado, tempe goreng hingga ikan teri yang menjadi kesukaanya. Untuk menu kuliner yang paling istimewa yakino adalah menu sate yang berada di Solo, seperti Sate Kere Yu Rebi dan Sate Buntel Bu Rejo. Ada yang sudah pernah mampir kesini guys ?

Ternyata menu yang disukai ppara presiden kita sangat indonesia banget ya. Mungkin dari sekian menu, ada yang sama dengan kuliner favoritmu guys ?

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *