Kandang Ternak Lovebird Yang Baik Beserta Gambarnya

Kandang Ternak Lovebird Yang Baik Beserta Gambarnya – Pada artikel sebelumnya kita membahas tentang bagaimana cara ampuh ternak Lovebird agar cepat bertelur, kali ini kita juga masih membahas tentang hal yang masih berkaitan dengan Lovebird agar cepat bertelur, hanya saja sekarang kita lebih mengacu pada kandang ternak Lovebird yang baik beserta gambarnya. Tentu sebelum kita memutuskan untuk memelihara Lovebird kita harus mempunya kandangnya terlebih dahulu kan, nah kandang yang bagaimana yang baik untuk ternak Lovebird? Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Kandang Ternak Lovebird Yang Baik Beserta Gambarnya .

Kita tahu bahwa burung Lovebird saat ini popularitasnya sedang tinggi dan kemungkinan besar akan bertahan lama. Burug Lovebird ini banyak disukai karena memiliki bulu yang indah sekali dan juga warna-warnanya yang rupawan, dan tidak ketinggalan juga karena burung Lovebird ini mempunyai kicauan yang menarik dan unik.

Akan untuk membuat burung Lovebird bisa berkicau bagus juga perlu perawatan yang cukup, seperti salah satu contohnya adalah pembuatan kandang ternak Lovebird yang baik sebab itu juga akan berpengaruh pada kicauan Lovebird. Semakin burung Lovebird tersebut nyaman dengan kandangnya, makan akan semakin mudah burung Lovebird berkicau dengan bebas.

Maka dari itulah penting kiranya kita memperhatikan seperti apa kandang ternak Lovebird yang  baik itu, oke ya berikut ini langsung saja kita simak beberapa tips membuat kandang ternak Lovebird yang baik beserta gambarnya:

  • Kandang umbaran

Jenis kandang ternak Lovebird yang pertama adalah kandang umbaran. Jenis kandang umbaran ini mempunyai ciri khas yaitu ukurannya yang besar. itu artinya kandang ini bisa digunakan untuk menampung banyak burung Lovebird sekaligus. Biasanya kandang jenis umbaran ini seringkali digunakan untuk menyeleksi induk Lovebird yang berkualitas dan ingin diternakkan. Jadi nanti kalian bisa memasukkan induk Lovebird baik Lovebird jantan maupun betina menjadi satu. Setelah kalian bis memasukkan kandang perjodohan yang fungsinya untuk bulan madu alias kawin bagi burung Lovebird. Apa itu kandang perjodohan? Simak poin kedua.

  • Kandang perjodohan

Menemukan Lovebird yang cocok untuk dijadikan pasangan itu tidak mudah, sebab pasangan Lovebird itu tidak bis dipaksa begitu saja dan mereka akan memilih pasangannya sendiri-sendiri sesuai selera mereka. Jika Lovebird  itu nanti dipaksa untuk bersatu, keturunanannya tidak akan berkualias. Seperti manusia jaman now, mereka tidak suka dijodohkan dan lebih suka mencari pasangan mereka sesuai keinginan hati mereka sendiri-sendiri. Begitu juga dengan Lovebird, ketika Lovebird sudah merasa cocok biasanya mereka akan dengan sendirinya memasuki kandang perjodohan. Dan ketika mereka masuk itulah kita baru bisa memindah kedua pasangan Lovebird tersebut ke kandang lainnya untuk disendirikan agar lebih intim lagi dan menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Di dalam kandang perjodohan ini biasanya akan diberi juga glodok, glodok itu adalah tempat Lovebird untuk bertelur dan menetaskan anak-anak Lovebird nantinya. Keberadaan glodok ini sangat penting sekali sebab jika Lovebird merasa tidak nyaman ketika mereka mengerami telur maka hasil keturunannya bisa tidak bagus atau tidak berkualitas.

Nah kawan, seperti itulah cara membuat kandang ternak Lovebird yang baik beserta gambarnya. Semoga artikel bisa memberikan manfaat dan inspirasi  bagi kalian semua. Dan semoga dengan membaca artikel ini kalian bisa beternak Lovebird dengan baik dan menghasilkan keturunan burun Lovebird yang sangat berkualitas sehingga harga  burung Lovebird yang kalian ternakkan nanti hargaya bisa sangat mahal. (www.malangpers.com)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *