Goa Purba dan Coban Gintung, Wisata Alami di Malang

Goa Purba dan Coban Gintung, Wisata Alami di Malang

Goa Purba dan Coban Gintung, Wisata Alami di Malang – Goa Purba salah satu wahana wisata baru di Kabupaten Malang. Goa ini banyak ditempati oleh kelelawar hitam dengan bau yang sangat menyengat. Dikenal dengan nama Goa Purba, Menurut masyarakat setempat nama itu diperoleh karena goa tersebut merupakan peninggalan zaman purba.

Meski belum begitu terkenal dan pembangunan fasilitas yang kurang bagi para pengunjungnya. Namun jika kmu kesana, akan disuguhi pemandangan yang sangat asri dan indah yang ada dibawahnya. Adanya Coban Gintung , yang merupakan air terjun dari kaki pegunungan yang indah dan panorama yang sangat alami.

Banyak wisata yang berkunjung kesana untuk berenang, karena selain airnya yang sangat bersh dan jernih, goa gintung mempunyai kubangan air yang menyerupai kolam tepat dibawah kakinya. Yang menarik lagi disana terdapat rumah pohon sederhana yang dibuat oleh masyarakat setempat. Dan ini menjadi salah satu ikon di coban Gintung.

Karena belum dikelola dengat baik, lokasi wisata satu ini hanya menyediakan bebrapa fasilitas untuk para pengunjungnya. Ada kamar mandi, toilet, warung makan dan lokasi parkir. Setelah parkir kendaraan, harus berjalan sekitar 400 meter untuk sampai di Coban Gintung. Untuk mencapai Goa Purba, kamu harus melewati sebuah jembatan bambu dari coban Gintung. Untuk tiketnyapun lumayan murah kok, cukup mengeluarkan uag Rp. 5 ribu rupiah per orang.

Secara administratif, Goa Purba dan Coban Gintung ini terletak di desa Sidorenggo, kecamatan Ampelgading, kabupaten Malang. Untuk rutenya berawal dari Gondanglegi – Turen – Dampit – Tirtoyudo – Ampelgading. itu jika kamu berangkat dari pusat kota Malang, jarak tempuhnya sekitar 75 kilometerSampai di Ampelgading, kemudian mengikuti arah menuju Coban Sewu. Sampai di desa Sidorenggo, ambil arah ke Selatan hingga menemukan petunjuk arah menuju Coban Gintung.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *