Dinkes Kota Malang Berikan Tips Sederhana Untuk Membentuk Pola Hidup Sehat

Dinkes Kota Malang Berikan Tips Sederhana Untuk Membentuk Pola Hidup Sehat

Dinkes Kota Malang Berikan Tips Sederhana Untuk Membentuk Pola Hidup Sehat Mempunyai sebuah keluarga harmonis dan sehat merupakan dambaan setiap insan. Untuk mencapai impian tersebut haruslah dibarengi dengan kesadaran kan pola hidup yang sehat pula. Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Malang mencanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), untuk mendorong dan mewujudkan hal tersebut.

Kamis (28/9/2017), Baiduri Sepah Hall and Resto dipadati oleh lebih dari 800 kader posyandu dari seluruh kelurahan di Kota Malang yang mengikuti pencanangan Germas Kota Malang.

“Germas ini begitu penting karena pemerintah tidak akan mampu menyehatkan masyarakat. Jadi masyarakat sendiri lah yang harus memiliki kepedulian akan kesehatan dan menyehatkan diri sendiri,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Asih Tri Rachmi, dilansir dari laman Malangtimes Jum’at (29/9/2017)

Dari sebuah keluarga yang sehat maka akan tercipta produktifitas yang baik. Hal itu kan terkondisikan jika kesadaran yang dimulai dari diri sendiri nantinya akan berdampak pada kesehatan keluarganya, jelas Asih.

Pemerintahpu sudah menyediakan posyandu, selain menjadi pusat kesehatan masyarakat peran lainnya yaitu mengedukasi masyarakat untuk selalu gemar hidup dengan pola yang sehat. Program Gemas ini nantinya akan dicanangkan pada 6.068 kader posyandu di Kota Malang. Harapanya para kader bisa mengajak masyarakat awam untuk memulai pola hidup yang lebih baik.

“Kami terus mendorong masyarakat agar senang bergerak dengan olah raga, kemudian makan sayur dan buah. Sebab makanan yang bergizi itu penting. Yang terakhir jangan lupa memeriksakan diri untuk mendeteksi dini,” begitu tutur Asih.

“Kami harap setelah ini masyarakat semakin tergerak. Mari kita jaga kesehatan masing-masing dengan berolahraga, makan sayur dan buah serta melakukan pemeriksaan rutin,” tutup Asih

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *