De Berran di Kota Batu, Sebuah Wahana Yang Menyajikan Wisata Alami

De Berran di Kota Batu, Sebuah Wahana Yang Menyajikan Wisata Alami

De Berran di Kota Batu, Sebuah Wahana Yang Menyajikan Wisata Alami Satu lagi ini yang baru di Kota Batu, sebuah destinasi wisata yang sangt menarik utuk kamu kunjungi diwaktu liburan. Wisata kolam renang De Berran di Desa Oro – Oro Ombo, Kota Batu. Disana terdapat tiga kolam renang dengan kedalaman yang sangat berbeda.

Salah satunya memiliki kedalaman kolam berkisar antara 80 sentimeter sampai dengan 1,5 meter. Tarifnya pun cukup murah, jika ingin brenang di kolam itu cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000, disana juga disediakan ban dengan biaya sewa yang sama yaitu Rp 2.000.

Dilansir dari Surya Malang, Salah satu pengunjung , Diva Oktavia Sari siswa kelas 6 SDN Beji, Kota Batu mengatakan “ Tiket masuknya murah. Saya menyisakan uang jajan untuk ke datang ke tempat ini. Biasanya saya ke sini dengan teman pada Sabtu atau Minggu,”. Bersama denga teman – temannya dia sudah lima kali datang ke tempat tersebut sangat senang sekali berenang disana, imbuh diva.

Dibilang cukup ramai, jika hari sabtu dan minggu jumlah pengunjungnya sekitar 30 orang. Suasana yang sunyi, tempat yang nyaman dan airnya yang segar membuat para pengunjung betah untuk berlama – lama datang kesana. Namun meskipun demikian masih banyak sekali fasilitas yang belum selesai dibangun disekitar kolam tersebut.

Pengelola De Berran, Sugiono mengatakan tempat wisata ini baru dibuka pada Juli 2017. Pada awalnya kolam renang tersebut adalah lahan pertanian selada air dan kolam ikan. Dikarenan tidak bisa berkembang, penduduk desa berinisiatif menjadikan lahan tersebut menjadi tempat wisata. “Apalagi tempat ini dekat sumber air. Makanya kami manfaatkan untuk tempat wisata,” kata Sugiono.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *