Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet

Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet

Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet – Sharing folder dari computer satu ke computer lainnya sekarang masih menjadi pertanyaan bgaian sebagian orang, termasuk kalian yang saat ini datang kesini, sudah bisa kami pastikan bahwa kalian masih belum paham tentang bagaimana Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk membahas tentang Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet yang tentunya akan memudahkan kalian untuk memahaminya.

Bicara soal sharing folder tentu kita juga akan membicarakan tentang jaringan computer. Keberadaan jaringan computer di jaman now tentu adalah sebuah keuntungan besar yang mana dengan jaringan computer tersebut sangat memungkina pengguna computer bisa saling berbagi banyak hal seperti saling sharing file, sharing data-data penting lainnya.

Di dalam sebuah lingkup jaringan, melakukan sharing folder merupakan sesuatu yang sangat penting sekali, sebab dengan melakukan sharing folder tersebut kita dapat mengakses file atau data dari pengguna computer lainnya tanpa harus beranjak dari tempat duduk kalian.

Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet
Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet

Baik, tanpa panjang lebar lagi kita akan langsung menunjukkan bagaimana Cara Sharing Folder Di Windows 7 Tanpa Ribet. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Hal penting yang harus kalian perhatikan pertama kali adalah pastikan bahwa computer kalian sudah terhubungg dengan jaringan yang digunakan oleh computer lainnya.
  • Pilihlah folder yang ingin kalian bagikan atau sharing dengan orang lain dengan cara klik kanan pada folder tersebut, kemudian klik properties.
  • Selanjutnya kalian pilih tab sharing lalu pilihlah Share. Barulah kalian bisa pilih pengguna mana yang ingin kalian bagi, atau jika kalian ingin semua orang tahu folder kalia, pilihlah Everyone.
  • Dengan begitu folder yang ingin kalian share sudah bisa diakses oleh pengguna computer lainnya dalam satu jaringan yang sama.
  • Jika kalian ingin mengatur permissions pada folder tersebut, maksudnya memberikan ijin pada pengguna lain dalam hal akses-mengakses, seperti full control atau tidak, kalian bisa klik Advanced Sharing. Lalu klik Permissions dan nanti akan muncul pilihan Allow, lakukan checklist pada pilihan Full Control.
  • Setelah itu, maka folder sudah berhasil di sharing kepada pengguna lainnya dan mereka berhak untuk melakukan apa saja terhadap folder tersebut termasuk meng-copy, menambahkan file, menghapus file dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk membuka folder yang sudah disharing tersebut, pertama kalian juga harus memastikan apakah computer yang kalian gunakan itu sudah tersambung dengan jaringan yang sama dengan computer lainnya. Agar bisa lebih cepat kalian harus tahu nama computer atau ID Address computer lainnya.

Caranya adalah ketikkan IP Address tersebut pada kolom address bar di eksplorer, awali dengan tanda \\ kemudian lanjutkan dengan nomor IP Address-nya. Selesai. (www.malangpers.com)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *