Cara Setting Internet di iPhone

Cara Setting Internet di iPhone

Cara Setting Internet di iPhone – Hal paling menyebalkan ketika berselancar di dunia maya adalah ketika koneksi internet tiba-tiba mati, BBM tiba-tiba sepi, WhatsApp, Line dan percakapan di Skype pun tiba-tiba berhenti begitu saja. Tak ada satupun chat yang masuk padahal sebelumnya selalu saja ada pesan masuk entah itu pesan BBM, WhatsApp atau chat di aplikasi lainnya. Ketika kalian buka iPhone, masalah baru diketahui kalau ternyata simbol 3G/HSDPA di iPhone kalian tidak ada alias hilang. Setelah ditelusuri ternyata koneksi internet di iPhone error atau tidak ada koneksi sama sekali sedangkan kalian masih bingung bagaimana Cara Setting Internet di iPhone untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika koneksi internet di iPhone error, salah satu penyebabnya biasanya karena jaringan operator yang saat itu sedang kalian gunakan sedang mengalami gangguan atau down. Nah, agar kita bisa tahu apakah operator yang kalian gunakan saat itu sedang ada gangguan atau tidak, kalian bisatanyakan ke teman-teman kalian atau orang-orang di sekitar kalian saat itu, tentunya mereka yang menggunakan kartu SIM sama dengan kalian, atau bisa juga kalian pindahkan SIM card yang saat itu kalian gunakan ke handphone lainnya.

Jika teman-teman kalian ternyata tidak mengalami masalah yang sama dengan kalian atau koneksi internet mereka tetap lancar dan normal, itu artinya error tidak ada koneksi internet di iPhone lah hanya terjadi di handphone kalian saja. Sedangkan Cara Setting Internet di iPhone secara otomatis dan paling mudah adalah dengan melakukan resert network yang ada di iPhone kalian masing-masing sebagai Cara Setting Internet di iPhone paling jitu.

Cara Setting Internet di iPhone
Cara Setting Internet di iPhone

Cara Setting Internet di iPhone yang benar adalah kalian masuk terlebih dahulu ke menu pengaturan > Umum > kemudian atur ulang, setelah itu lakukan “atur ulang” agar kita bisa mengembalikan pengaturan ke setelan pabrik dan begitu kita juga bisa mengembaikan seluruh settingan internet di iPhone kita masing-masing. Kalian tidak perlu khawatir sebab proses pengaturan ulang itu tidak akan menghapus semua data atau file di dalam iPhone. Sebab proses tersebut hanya akan mengembalikan segala settingan termasuk settinga jaringan internet di iPhone .

Jika kalian sudah melakukan proses mengembalikan setelan ulang jaringan dan iPhone masih tetap mengalami error, solusi selanjutnya adalah kalian coba untuk untuk masuk ke pengaturan APN di iPhone pada menu pengaturan namun sebelumnya pastikan bahwa data seluler dan roaming sudah kalian aktifkan terlebih dahulu.

Lalu kalian masuk ke jaringan data seluler guna mengatur APN di iPhone kalian. Jika kalian menggunakan kartu telkomsel, kalian cukup memasukkan APN internet saja sedangkan untuk nama pengguna dan kata sandinya bis dikosongkan. Tapi untuk kalian yang menggunakan kartu Tri, kalian perlu memasukkan 3data pada nama APN, Nama pengguna, dan kata sandi. Sedangkan untuk pengguna operator lainnya kalian bisa mencari tahu tentang setting APN terbaru di android dan iPhone di google. (www.malangpers.com)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *