Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh

Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh

Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh – Halo sahabat malangpers kali ini kami akan berbagi tips tentang Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh dan cepat. Dari dulu, birahi yang over memang menjadi masalah tersendiri bagi burung lovebird. Maka dari itulah dengan kami memberikan tips Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh ini diharapkan kalian yang memiliki peliharaan burung lovebird akan lebih memahami lagi masalah birahi yang berlebihan pada burung lovebird.

Sebelumnya kami akan memberikan penjelasan secara singkat dan jelas tentang masalah birahi yang berlebihan pada burung lovebird. Over bierahi atau birahi yang over atau birahi yang berlebihan adalah kondisi dimana burung lovebird teresbut sedang mengalami peningkatan libido dengan sangat tinggi sekali dan tentu saja akan sangat bermanfaat jika burung lovebird tersebut memang dipersiapkan untuk perkawinan. Akan tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya hal itu justru akan menimbulkan efek samping yang sangat buruk jika burung lovebird kalian adalah burung lovebird kontes atau lovebird untuk lomba.

Jadi intinya adalah jika lovebird mengalami over birahi itu memang sangat bermanfaat sekali akan tetapi jika lovebird itu adalah lovebird untuk kontes atau lomba maka siap menerima dampak buruk, salah satunya adalah burung lovebird tersebut tidak akan mau berkicau atau kalaupu  mau berkicau maka kicauan burung tersebut akan sangat buruk sekali.

Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh
Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh

Oke ya, jika sekarang kalian sudah tahu burung lovebird kalian sedang over birahi, maka Cara Menurunkan Birahi Lovebird Paling Ampuh adalah kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menurunkan Birahi Lovebird

Tingkatkan Frekuensi Mandi
Jika burung lovebird kalian sudah postifi mengalami over birahi, maka yang perlu kalian lakukan pertama kalia adalah meningkatkan frekuensi mandinya. Maksudnya, jika biasanya dalam sehari burung lovebird kalian hanya manid selama 1 kali maka ketika burung lovebird mengalami over birahi mandikan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Selain itu durasi ketika memandikan burung lovebird juga sedikit lebih lama lagi, jika biasanya hanya 15 menit maka ketika lovebird mengalami over birahi tambah waktunya menjadi 20 sampai 25 menit. Yang perlu kalian perhatikan lagi adalah kalian tidak boleh berlebihan ketika memandikan burung lovebird, itu saja.
Lakukan Penjemuran dan Pengembunan yang Teratur
Pengembunan burung lovebird bisa kalian lakukan ketika fajar atau setelah shubuh, sebab pada waktu itu udara sedang dalam keadaan bersih-bersihnya dan sangat alami sekali, belum terlalu banyak polusi yang bercampur. Jadi sangat baik untuk pernafasan lovebird kesayangan kalian, selain itu pada waktu itulah burung lovebird biasanya lebih rajin untuk berkicau.
Sementara itu, untuk penjemuran kalian bisa melakjkannya saat matahari terbit sekitar pukul 09:00, perhatikan baik-baik untuk tidak menjemur lovebird diatas jam itu sebab sinar matahari diatas jam 9 sudah banyak mengandung ultraviolet yang bisa membahayakan burung lovebird kalian.
Stop Pemberian Pakan Kangkung, kwaci dan jagung muda
Ketika burung lovebird kalian sedang mengalami over birahi, maka kalian perlu menghentikan pemberian pakan seperti kangkung, kwaci dan jagung muda. Ketiga makanan tersebut adalah pemicu utama meningkatnya birahi burung lovebird. Jika kalian bingung untuk mencari pengganti ketiga makanan itu, kalian bisa menggantinya dengan multivitamin Ebod Vit dengan takaran tiga tetes untuk satu cepuk air minum. (www.malangpers.com) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *