Cara Mengetahui Keaslian Foto Atau Editan Photoshop

Cara Mengetahui Keaslian Foto Atau Editan Photoshop

Cara Mengetahui Keaslian Foto Atau Editan PhotoshopPerlu diketahui, dengan semakin canggihnya teknologi banyak pula peluang banyak orang untuk melakukan aksi penipuan. Terlebih saat ini semua orang telah membutuhkan internet, serta setiap hari orang kan mengakses internet. Dengan begitu membuat seseorang dengan mudah menyebarkan informasi palsu ke internet, salah satu yang sering dilakukan adalah mengunggah foto editan.

Meskipun terkadang menjadi hala yang lumrah, namun untuk sebagian orang akan mersa dirugikan dengan aktifitas tersebut. Namun kin anda tak perlu khawatir untuk mengetahui foto tersebut editan maupun bukan, ada langkah sederhana untuk megetahunnya.

Langkah pertama yaitu mencarai sebuah foto yang keasliannya masih diragukan, kemudian drag foto tersebut pada notepad. Setelah keluar huruf yang tidak karuan, ketik CTRL + F atau F3 untuk memunculkan sebuah kolom pencarian.

Setelah itu kamu ketik ‘Photoshop’ dan klik Find Next. Jika foto tersebut mengandung editan, maka akan terlihat dengan jelas tulisan Photoshop di notepad tadi.

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba!

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *