Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian – Masalah Keyboard laptop tidak berfungsi sebagian menjadi salah satu permasalahan yang sampai sekarang ini masih sering terjadi, terlebih lagi untuk laptop dengan merk tertentu yang memang lemah dalam hal Keyboard. Namun sayangnya kita seringkali kebingungan ketika mendapati masalah semacam itu pada laptop kita. Wajar, akan tetapi sebaiknya kita tidak usah terburu-buru membawa laptop ke tukang service, Keyboard laptop tidak berfungsi sebagian itu sebenarnya bisa kita atasi sendiri, sebab kali ini kami akan memberikan sedikit ilmu kepada kalian semua tentang bagaimana Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian. Namun sebelum itu, baiknya kita terlebih dahulu tahu penyebab Keyboard laptop tidak berfungsi sebagian.

Banyak sekali penyebab Keyboard laptop tidak berfungsi sebagian atau Keyboard laptop tiba-tiba mati, bisa karena terkena debu, terkena air, atau mungkin suhu ruangan itu terlalu lembab. Saran kami, sekali lagi sebelum kalian melempar laptop kalian ke tukang service komputer, cobalah untuk memperbaikinya sendiri. Jangan takut, sebab disini kalian akan dipandu dengan baik sampai kalian benar-benar paham tentang Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian.

Sebenarnya ada banyak sekali Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian, dan disini nanti kalian akan dijelaskan secara runtut cara mengatasinya dari A sampai Z, mulai dari ciri-ciri Keyboard laptop rusak hingga cara memperbaiki atau mengatasi Keyboard Laptop yang rusak. Secara umum, ada dua jenis kerusakan Keyboard Laptop yang akan kalian temui, Sedangkan setiap jenis kerusakan Keyboard laptop tersebut memiliki cara yang berbeda dalam mengatasinya. Jadi, dengan mengenali ciri-ciri Keyboard laptop rusak maka kalian akan tahu bagaimana cara mengatasi Keyboard laptop tidak berfungsi atau rusak.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian
Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian

Ciri-ciri Keyboard Laptop rusak yang pertama:

  • Salah satu atau beberapa tombol Keyboard tidak berfungsi
  • Keyboard seperti menekan terus
  • Ada bunyi beep panjang seolah-olah Keyboard tertekan terus
  • Ketika komputer atau laptop dinyalakan harus menekan satu huruf terlebih dahulu

Ciri-ciri Keyboard laptop rusak diatas sering sekali dialami oleh pengguna laptop terutama mereka yang masih awam dengan laptop. Ketika kalian mengalami hal seperti itu, ada baiknya kalian cepat-cepat mengambil tindakan untuk segera mengatasinya. Cara mengatasi Keyboard laptop rusak dengan ciri-ciri diatas adalah sebagai berikut:

  • Lepas sambungan charger dan batereinya
  • Lepaskan Keyboard laptop
  • Lepaskan semua tombol Keyboardnya
  • Gunakan hair dryer secara merata, dan tahan lebih lama pada bagian Keyboard yang bermasalah
  • Pasang kembali Keyboard laptopnya

Jika kalian sudah melakukan pembersihan seperti diatas tadi akan tetapi Keyboard laptop masih bermasalah, lepaskan kembali dan bersihkan dengan menggunakan kuas dan alkohol atau bisa menggunakan tinner. Jika sudah bersih keringkan terlebih dahulu kemudian pasang lagi.

Ciri-ciri Keyboard laptop rusak yang kedua:

  • Keyboard sama sekali tidak berfungsi semua alias mati total
  • Tombol Num Lock dan Caps Lock tidak bisa hidup
  • Tombol Keyboard sering macet atau tidak normal

Cara mengatasinya ada beberapa trik yang bisa kalian gunakan, caranya adalah sebagai berikut:

  • Lakukan perbaikan seperti pada kerusakan Keyboard yang pertama tadi
  • Periksa tombol USB Keyboard, biasanya colokan USB Keyboardnya tidak berfungsi hingga menyebabkan Keyboard mati total
  • Terakhir, restart laptop kalian.

Jika pada kerusakan Keyboard laptop yang kedua ini belum bisa normal, maka kalian sekarang bisa mempertimbangkan untuk membeli Keyboard laptop yang baru. Dengan begini kita jadi tahu betapa pentingnya menjaga dan merawat Keyboard laptop agar tetap dalam keadaan normal. Oke ya, seperti itulah Cara Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Sebagian, semoga bisa membantu dan selamat menoba. (www.malangpers.com)

Save

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *