Cara Memilih Router Wifi Di Rumah Yang Tepat Guna

Cara Memilih Router Wifi Di Rumah Yang Tepat Guna

Cara Memilih Router Wifi Di Rumah Yang Tepat Guna – Karna internet sudah menjadi suatu kebutuhan banyak orang, kini setiap rumah rata – rata sudah memiliki wifi sendiri. Namun tahukah anda bahwa memilih router wifi ternyata perlu trik, hal ini bertujuan agar penguna wiifi router puas memakai internet dan sangat tepat guna.

Sales Manager Linksys Indonesia, Veroniaty Chang berbagi tips memilih wifi router untuk ppemasangan di rumah – rumah. Menurutnya, pertama, penting diperhatikan kebutuhan koneksi internet yang digunakan.

Dilansir dari VIVA.co.id, mengatakan “Kalau misal lebih ke arah hiburan dan kesenangan, mungkin cover juga kegiatan anak, melakukan browsing segala macam, sebaiknya ambil teknologi yang ada cloud, orang tua bisa membatasi,”

Ada router wifi yang sangat canggih, namannya smart router wifi, kata Veroniaty. Dengan memakai router ini pengguna bisa terhubung lagsung dengaan perangkat di rumah, kelebihannya bisa mengetahui yang dikerjakan dan kases internet si anak.

Hal lain yang harus diperhatikan dalah pengguna wifi di dalam rumah. Kalau untuk rumah yang besar dengan penghuni yang banyak, sebaiknya gunakan wifi router yang berkapasitas besar pula. Namun kalau hanya lebih dari 5 orang penghuni, lebih baik gunakan wireless end class, begitu kata veroniaty.

Kamu juga harus memperhatikan juga lokasi memasang wifi router, pasanglah router di tempat yang tidak banyak pembatas. Jadi pilih tempat yang lepas mata memandang.

Router ini kan bersifat dihantarkan oleh udara, sebaiknya diletakkan di udara yang mudah untuk ke mana-mana, jangan di kamar, sebaiknya di tangga,” begitu menurut Veroniaty.

Untuk yang terakhir adalah perpanjangan sinyal wifi menggunakan range extender, dengan memastikan sinyal minimal dua bar. Sebab pada dasarnya sinyal tidak akan selalu stabil, jika extender hanya satu bar, dan menjadikan koneksi internet kamu akan cenderung mati.

Langkah – langkah diatas bisa anda terapkan, untuk memiliki koneksi wifi dirumah yang terbaik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *