Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note – Setiap merk smartphone biasanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, hal seperti itu merupakan hal yang lumrah. Jadi tidak perlu kaget atau heran, terlebih lagi jika merk smartphone tersebut berasal dari China seperti contohnya smartphone android Xiaomi yang sekarang ini sedang hit di pasaran. Smartphone Xiaomi memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya smartphone lain, dan yang akan kita bahas kali ini adalah salah satu kelemahan smartphone Xiaomi, yaitu terletak pada ROM-nya. Di dalam ROM smartphone Xiaomi memang sudah dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi bawaan yang mana aplikasi-aplikasi tersebut banyak yang tidak kita butuhkan. Maka dari itu dari pada aplikasi tersebut memberatkan kinerja smartphone, kita perlu menghapusnya. Pertanyaannya, bagaimana Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note? Selain bisa membuat kinerja smartphone menjadi berat, aplikasi-aplikasi bawaan Xiaomi tersebut membuat tampilan smartphone menjadi kurang simple dan kurang rapi.

Sebelum kita tahu tentang Cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi redmi note, kita perlu tahu juga tentang syarat utama agar kita bisa menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tersebut. Syarat utama untuk menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tersebut adalah ponsel kita harus sudah melalui proses rooting atau harus di root terlebih dahulu. Setelah ponsel sukses di root, kita butuh sebuah aplikasi seperti System App Safe Remover guna menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tersebut. Namun bagi kalian yang ponselnya tidak ingin di root, tidak perlu khawatir sebab aplikasi bawaan Xiaomi itu masih bisa di nonaktifkan melalui settingan. Dengan begitu aplikasi yang tidak kita butuhkan bisa kita sembunyikan atau dimatikan di menu utama.

 

Akan tetapi bagi kalian yang memang benar-benar tetap ingin tahu tentang cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi redmi note dan ingin ponselnya di root, kaliab bisa menyimak baik-baik langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note

Langkah pertama, agar kita bisa hapus aplikasi bawaan Xiaomi redmi note silahkan kalian masuk ke menu setting (setelan) > Piliha Apps (aplikasi). Setelah itu kalian cari aplikasi-aplikasi bawaan Xiaomi redmi note yang ingin kalian hapus atau yang ingin kalian nonaktiffkan. Misalkan kalian ingin menghapus browser bawaan Xiaomi supaya kalian nanti bisa menggunakan browser lainnya seperti chrome untuk menjelajah internet pada Xiaomi redmi note 3 atau redmi note 4.

Setelah kalian menemukan aplikasi bawaan Xiaomi redmi note yang ingin kalian hapus, tekan pada tombol ‘Non-aktifkan’ agar selanjutnya aplikasi tersebut bisa hilang dari daftar menu. Untuk mengkonfirmasinya, tekan OK setelah kalian benar-benar yakin ingin menghapus atau menonaktifkannya.

Nah, selamat sekarang kalian baru saja berhasil menghapus atau menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi redmi note milik kailan. Dengan begitu sekarang tidak ada lagi aplikasi-aplikasi bawaan yang menurut kalian tidak berguna atau tidak akan pernah kalian gunakan agar kinerja RAMnya tidak terlalu berat. Kira-kira seperti itulah Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi Note yang bisa kami bagikan pada kalian semua khususnya kalian yang menggunakan ponsel merk Xiaomi redmi note. (www.malangpers.com)

Save

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *