Biar Mata dan Pikiranmu Menjadi Segar, Kamu Harus Liburan Akhir Tahun ke Pantai Seger di Lombok!

Biar Mata dan Pikiranmu Menjadi Segar, Kamu Harus Liburan Akhir Tahun ke Pantai Seger di Lombok!

Siapa sih yang nggak suka liburan ke pantai? Selain bisa menenangkan serta melarutkan resah gelisah, kamu juga bisa melapangkan dada sekaligus cari jodoh di pinggir pantai. Membenamkan jari kaki di antara pasir pantai pasti akan membuat kamu makin rileks dan betah berlama-lama. Kalau minggu ini kamu berniat liburan di pantai, mungkin kamu bisa cari penerbangan ke Lombok deh. Sesampai di sana jangan lupa memasukkan Pantai Seger sebagai salah satu pantai di Lombok yang wajib banget buat kamu kunjungi.

Yuk kita kenalan dengan salah satu harta karunnya pulau Lombok, Pantai Seger yang punya segudang keindahan dan legenda yang mengagumkan.

Pantai Seger yang terkenal dengan cerita Putri Mandalika yang dicintai oleh empat orang Pangeran. Dongeng ala Lombok yang akan jadi cerita turun temurun anak cucu kita

legenda putri mandalika

legenda putri mandalika

Pantai Seger berjarak 2 kilometer dari Pantai Kuta, Lombok Tengah. Pantai Seger yang memiliki pasir putih ini ternyata punya legenda, lho. Legenda yang berkisah tentang Putri Mandalika yang dikejar-kejar empat Pangeran. Saat berkunjung ke Pantai Seger, kamu akan bisa menemukan monumen Putri Mandalika beserta empat pangeran yang seolah-olah sedang mengejarnya. Tepat di arah barat pantai, ada sebuah bukit yang konon jadi saksi bisu dimana Putri Mandalika menceburkan diri ke dalam laut. Dan keempat Pangeran itu dilambangkan dengan empat bukit yang ada disekeliling Pantai Seger.

Kamu juga bisa menikmati pantai dari atas bukit-bukit tersebut. Buat kamu yang doyan selfie atau swafoto kamu bakal merasakan indahnya latar belakang Pantai Seger ini. Dijamin, kamu bakalan tambah cantik atau ganteng dengan foto latar belakang keindahan Pantai Seger. Cobain yuk!

Kalau mulai bosan menikmati pantai dengan ‘santai’, kamu yang ingin mencoba olahraga surfing, Pantai Seger adalah tempat yang pas

surganya indonesia nih

surganya indonesia nih

Buat kamu pecinta olahraga surfing, Pantai Seger ini nggak kalah lho dengan pantai-pantai untuk surfing di Bali. Berhadapan langsung dengan laut lepas, tentunya pantai ini memiliki ombak yang dicari oleh para penyuka olahraga selancar. Makin ke tepi pantai, ombaknya yang tidak terlalu besar cocok digunakan untuk sekedar main air laut.

Untuk mencapai ke Pantai Seger, kamu bisa melalui kawasan Novotel, Kuta. Setelah melalui jalur tersebut, kamu harus meneruskan perjalanan dengan jalan kaki saat berhenti di sebuah delta, dan setelah melewatinya dengan jembatan penghubung, segera kamu akan sampai ke Pantai Seger.

Kamu yang sedang penat dengan segala rutinitas di kota, mari menepi sejenak di Pantai Seger. Begitu liburanmu usai, kamu sudah jadi pribadi yang semangat lagi.

Nggak cuma menawarkan legenda Putri Mandalika dan ombak yang bersahabat untuk peselancar. Kamu juga bisa snorkeling dan berburu ‘Nyale’

berburu nyale

berburu nyale via alejandralasucia.tumblr.com

Beberapa bagian dari pantai ini memiliki bagian perairan yang tenang dan cocok banget buat kamu yang mau menyapa makhluk laut yang ada di Pantai Seger ini. Setelah kelelahan berselancar, kamu bisa sekadar menyelam dan menenangkan pikiran. Melarutkan hal-hal yang menyebalkan yang kamu bawa dari kampus ataupun tempat kerja.

Berdoalah saat kamu datang mengunjungi Pantai Seger, saat itu juga tengah diadakan ritual ‘Bau Nyale’. Apa sih ritual Bau Nyale itu? Nah, Bau Nyale adalah ritual yang dilakukan dengan cara berburu cacing. Ritual biasanya dimulai saat bulan Februari sampai Maret, saat dimana nyale-nyale itu keluar di sekitar pantai. Konon, Nyale itu adalah reinkarnasi dari Putri Mandalika yang menceburkan diri ke dalam laut.

Nggak cuma bisa nontonin masyarakat asli Lombok yang berbulu Nyale, kamu juga bisa turun langsung untuk mencari nyale tersebut lho. Makanya agendain ke Lombok pas diadakan Festival Bau Nyale, awal tahun nanti.

Kamu belum hits kalau berkunjung ke Lombok, tapi nggak mampir ke Pantai Seger

@miraaisyah

@miraaisyah via www.instagram.com

Keindahan yang ditawarkan Pantai Seger ini memang luar biasa. Banyak lho yang udah mengunjungi pantai di Lombok yang satu ini dan mengabadikannya dengan berswafoto sendirian karena jomblo atau bersama teman-teman dan keluarga. Kamu, yang katanya anak kekinian dan hits, wajib banget buat memasukkan Pantai Seger ini ke tempat wisata wajib yang kamu kunjungi saat ke Lombok.

Yuk, tunggu apalagi? Kemasi barang-barangmu, lalu mulai menikmati indahnya Pulau Lombok lewat Pantai Seger yang instagram-able ini! Selamat liburan akhir tahun, Travelers!

Sea You!

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *