Berlibur di Selecta, Aneka Wahana Siap Manjakan Pengunjung

Berlibur di Selecta, Aneka Wahana Siap Manjakan Pengunjung

malangpers – ingginya minat wisatawan ke Kota Batu menjadikan pengelola wisata berlomba menarik minat pengunjung. Salah satunya adalah Taman Wisata Selecta yang terdapat di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu.

Baru-baru ini, taman yang memiliki luas sekitar 18 hektar itu menambah satu wahana baru, berupa sepeda udara (sky bike) dengan panjang lintasan mencapai 300 meter. Uniknya, lintasan membentang dan mengelilingi taman.

Direktur PT Selecta, Sujud Hariyadi  mengakui banyaknya wisatawan ke kota Batu sangat bagus demi keberlangsungan obyek wisata.

Menurutnya, Selecta memiliki keunggulan berbeda dibanding tempat wisata yang ada di Kota Batu. Selecta mulai berdiri sebelum kemerdekaan. Kali pertama, Selecta mengandalkan kesejukan udara yang terasa hingga saat ini, kisaran 10 derajat celcius hingga 23 derajat celcius.

Selain itu, pengelola juga mengandalkan sumber air dari pegunungan yang debitnya cukup tinggi dan masih terasa hingga sekarang, berkisar 18 derajat celcius.

“Jadinya air yang di kolam cukup dingin, kami juga tidak menggunakan bahan kimia sehingga airnya terasa sejuk,” katanya saat berbincang dengan MVoice.

Unggulan lainnya, lanjut dia, adalah taman bunga. Selecta memiliki puluhan jenis bunga, bunga spesial jenis Salvia dengan warna ungu, salmond dan putih. Bahkan, ada pula bunga rotansia warna pink dan merah.

“Kebanyakan yang berkunjung kesini bersama keluarganya, ada juga rombongan anak sekolah, tak jarang pecinta diving sering latihan di sini,” paparnya.

Ditambahkan, setiap minggu pihaknya juga menyajikan berbagai hiburan seperti musik yang dibawakan band lokal guna memanjakan pengunjung..

Karenanya, ke depan tidak menutup kemungkinan wahana-wahana baru dihadirkan di Selecta, sebagai tempat berlibur terlengkap dan menyenangkan.

“Selecta tempat wisata rakyat, makanya biaya yang kami patok disesuaikan dan terbilang paling murah,” tutupnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *